Sebarkan berita hoaks corona di FB, pemuda asal Sukabumi diciduk polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumsel berhasil meringkus seorang pelaku penyebar berita bohong atau hoaks bernama Hendri Ardiansyah.

Pelaku dianggap kurang bijak menggunakan sosmed dalam hal ini Facebook karena telah memposting kabar yang meresahkan masyarakat terkait merebaknya virus corona.

Wadirkrimsus Polda Sumsel, AKBP Dewa Nyoman mengatakan, akibat postingan tersebut terjadi keresahan ataupun keonaran di warga sukabumi.

Dewa menyebut, pihaknya masih akan berkoordinasi lebih jauh untuk menetapkan terkait pasal yang akan diterima oleh pelaku. Namun pihaknya tetap melakukan penahanan.

“Pelaku bernama Hendri Ardiansyah (20) tercatat sebagai warga Sukabumi, Jawa Barat berdomisili di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ditangkap petugas di Jalan Jend Sudirman depan masjid AI fatih kel. Pasar Tiga Kec.Muaraenim, Kab. Muaraenim pada 16 Maret 2020,” ujar AKBP Dewa Nyoman saat jumpa pers.

Dengan maksud hanya bercanda dan iseng, pada 4 maret 2020 pukul 13.30. Wib pelaku membuat postingan di akun facebook nya yang bernama Hendri Ardiansyah bertuliskan “2 orang di sukabumi meninggal karena terkena virus corona Cocorobet di jero celana tetaplah waspada.

Sementara itu, pelaku Hendri mengakui perbuatannya dan meminta maaf sebesar-besarnya, karena telah memberikan informasi yang tidak jelas alias hoax.

“Memang benar saya mempostingan di beranda fb saya. saya sama sekali tidak ada maksud untuk membuat rusuh. saya hanya iseng saja, mohon maaf kepada warga masyahrakat yang banyak meresah resah warga indonesia dan tidak akan mengulangi lagi,” sesal Hendri.

(Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *