Secara swadaya, Sobang Peduli Kemanusiaan (SPK) bangun rumah warga tidak layak huni

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Nasikin seorang perjaka berusia 45 Tahun, warga Kp. Sobang Tonggoh Rt. 002 Rw. 002, Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, setiap hari ia tinggal seorang diri didalam sebuah rumah bekas kandang kambing yang benar-benar tidak layak untuk dihuni.

Didalam rumah Nasikin, tidak ada satupun ada barang yang berharga, apalagi dikatakan mewah, hanya ada satu ruangan sebagai tempat untuk tidur.

Melihat kenyataan yang sangat memprihatinkan itu, Ade Yayan salah satu warga yang beralamat di Kp. Sobang Rt. 001, Rw 001 Desa Sobang, Kecamatan Sobang, selaku Tim Penggerak Sobang Peduli Kemanusiaan (SPK) beserta anggota lainnya tergerak hatinya untuk melakukan bakti sosial membangun rumah untuk Nasikin.

Mereka bergotong-royong membangun rumah bertahap secara bergiliran, dari mulai pondasi, dinding dan atap/hingga selesai.

Ade Yayan mengatakan pembangunan rumah Nasikin merupakan program bantuan swadaya, dananya bersumber dari kurang lebih 200 anggota SPK.

Untuk mencapai target 15 Juta/rumah dilakukan dengan cara iuran, para anggota memberikan iuran wajib tanpa paksaan (seikhlasnya), kegiatan ini sudah berjalan selama 2 Tahun dan dalam 2 Tahun sudah 22 rumah yang sudah di bangun di tiap-tiap desa se-Kecamatan Sobang.

Termasuk rumah untuk Nasikin yang masih dalam proses pembangunan, tujuannya hanya ingin membantu masyarakat miskin dan menghidupkan kembali kegiatan gotong-royong serta membangun rasa kepedulian terhadap sesama.

“Kita ini sama-sama manusia, sudah sepatutnya berbuat baik dan saling tolong-menolong, kita bantu orang-orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan,” kata Ade Yayan saat ditemui di lokasi pembangunan rumah Nasikin, Kamis (19/03/2020).

 

 

Reporter : Heru/Agus. T

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *