Usai kunker dari Lombok, NTB anggota DPRD Blora enggan di cek kesehatanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora –  Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Lombok NTB, puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Blora, Kamis (19/3) petang kembali ke Kab, Blora dan para anggota dewan tersebut selanjutnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan, sebagai antisipasi penularan dan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Namun disaat pemeriksaan tersebut sempat ada perbedaan pemahaman sehingga pemriksaan sempat di hentikan atau dengan kata lain sejumlah anggota Drwan tersebut mangkir dari pemeriksaan,

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di terminal padangan Kab.Bojonegoro Jawa Timur dilakukan oleh aTim PSC 119 dinas kesehatan Kab Blora bersama puskesmas cepu dan kapuan.

Hal itu dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan seluruh anggota Dewan guna mengantisipasi dan mencegah virus Corona atau Covid 19

Begitu turun dari kendaraan satu persatu langsung disambut petugas kesehatan guna pengecekani suhu badan ,dan penyemprotan Disinfetan pada anggota Dewan setelah perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya.

Namun ditengah pemeriksaan tersebut terafi cek cok.salah satu anggota dewan dari Partai Hanura, Warsid, mempertanyakan keabsahan pemeriksaan keseharan dari Tim pemeriksa dari Dinas kesehatan Kab. Blora di terminal Padangan, yang di pimpin Kepala Bidang Pencegahann Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Permukiman (P3PLP) Edy Sucipto tersebut tidak membawa surat tugas.

“Kita keberatan diperiksa di sini (terminal) kita ini DPR setingkat Bupati bukan anak gembala, bagaimana ini SOP nya? Harus jelas. kita ke Lombok juga tugas Negara,” tutur Warsid dengan nada marah.

Begitu juga Dasum, Ketua DPRD Blora merasa tidak pantas anggota Dewan di periksa di terminal yang berbatasan dengan Kab. Blora dengan SOP tidak jelas,” ayo pindah ke RSUD saja jangan disini,” ucap Dasum.

Akhirnya anggota dewan masuk ke kendaraan untuk pindah ke RSUD Cepu, Kab. Blora. Sekian lama awak media menunggu ternyata rombongan anggota dewan mangkir dari pemeriksaan di RSUD Cepu.

 

 

MC

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *