PT. ASL Cargill Indonesia bantah tanam Kelapa Sawit diluar HGU

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar – Upaya komfirmasi wartawan Mitrapol Kalbar, kepada pihak PT. Ayu Sawit Lestari (ASL) anak Cabang Cargill Group Indonesia, untuk keseimbangan pemberitaan dan informasi publik yang telah disajikan sebelumnya membuahkan hasil.

Dalam pemberitaan sebelumnya yang sudah tayang di mitrapol.com, atas dugaan PT. ASL telah menanam Kelapa Sawit di luar Hak Guna Usaha (HGU) dan diduga tidak sesuai Izin Usaha Perkebunan (IUP) di desa Pantai Ketikal, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang, dijawab oleh perwakilan perusahaan.

Pernyataan perusahaan disampaikan oleh Corporate Communications Manager Cargill Indonesia, Dewi Mayasari, yang diwakili PR PT. ASL, Maresa. Minggu, (22/03/2020).

Maresa menyampaikan,“Berdasarkan Izin Lokasi dan IUP yang dikeluarkan oleh BKPM melalui sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS), PT Ayu Sawit Lestari memiliki hak untuk melakukan kegiatan operasional pada konsesi lahan seluas 360 hektar, yang terletak di desa Pantai Ketikal, kecamatan Singkup.
Hal ini telah dikonfirmasi dan diakui oleh pemerintah daerah Kabupaten Ketapang dan disosialisasikan kepada para pemangku kepentingan di daerah tersebut.

PT. ASL telah, dan akan selalu mematuhi semua peraturan dan prosedur yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia dalam menjalankan operasinya. PT. ASL berupaya untuk mempromosikan praktik-praktik pertanian terbaik untuk budidaya Kelapa Sawit berkelanjutan, dengan tetap menghormati hak asasi manusia, budaya, dan kearifan masyarakat lokal yang bekerja dengan kami,” jelasnya.

Hak jawab dan Klarifikasi telah diberikan oleh Perwakilan PT. ASL Cargill via whatsapp, lebih lanjut wartawan Mitrapol akan melakukan komfirmasi kepihak yang memiliki kapasitas dalam hal ini di Pemerintahan Daerah Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

 

 

Reporter : Roy/Ridwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *