Nekat curi motor, Dua tersangka diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Ditengah ramainya berita COVID 19 diseluruh Media Sosial, baik di FB, WA dan Instagram semua berisi pemberitaan tentang Virus Corona, ada yang sengaja memanfaatkan situasi ini dengan perbuatan melanggar hukum.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Dua pemuda yang nekad mencuri satu unit motor milik warga yang sedang diparkir didepan kantor JNE, di Desa Wanakaya Kecamatan Gunungjati Kota Cirebon. Minggu (22/03/2020). Namun aksinya gagal,

Kini kedua tersangka pelaku curat yang berinisial I (27) dan R (19) diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Satreskrim Polres Cirebon Kota AKP Deni Sunjaya SH menjelaskan kronologis kejadianya, saat korban berada di Kantor JNE, tiba-tiba melihat motornya ada yang membawa, korban langsung teriak maling.

Kapolres Cirebon Kota. AKBP Syamsul Huda S.Ik, SH, M.Si. saat konferensi pers

Saat itu juga kedua pelaku dapat ditangkap dan langsung dibawah ke Polres Cirebon Kota, untuk menghindari amukan masa Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota dapat mengamankgan kedua Pelaku dengan Tima panas, karena saat ditangkap Pelaku berusaha kabur, ungkapnya.

Kedua tersangka diamankan berdasarkan laporan korban No LP/207/B/2020/Polda-Jbr/Res-Ciko, tanggal 21/03/2020 korban a.n Sugiono, pekerjaan Swasta, Alamat RT. 03, RW. 07 blok Kemaen Desa Buyut Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota. AKBP Syamsul Huda S.Ik, SH, M.Si. melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.,MH, membenarkan adanya laporan penangkapan tindak kejahatan Curanmor.

Dari kerja Tim yang baik antara Kanit Intel Polres Cireubon Kota IPDA Shindi Al Ghifari SH. MH bersama Kanit 1 Reskrim Polres Ciko IPDA Wahyu Hidayat SH, yang sudah berkerjasama dalam menjalankan tugasnya untuk penangkapan dua Pelaku Curat yang terukur dan terarah. Sehingga dua Pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 Tahun, tambahnya.

Tersangka diamankan berikut barang bukti berupa satu Unit Honda Beat warna Hitam dengan Nopol E. 2083 CB dan satu kunci T yang digunakan pelaku dalam aksi nekatnya. Sekarang barang bukti tersebut berada di Polres Cirebon Kota, untuk dijadikan barang bukti di Persidangan.

 

 

Reporter : Darto/Bagus MI.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *