Pemkab Muba bersama Polri-TNI bersinergi sosialisasikan pencegahan Covid-19 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muba – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Dinkes Muba bersama Polres Muba dan Dandim 0401 Muba bersinergi gencar dalam memberikan himbauan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya untuk menghindari tempat keramaian di wilayah Kabupaten Muba.

Antisipasi pencegahan Covid 19 atau virus Corona sebelumnya telah di lakukan oleh Jajaran Polsek Sanga Desa dan Bayung Lencir, kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Jaya dan Bhabinsa Koramil Bayung Lencir Kodim 0401 Muba, Minggu (22/03/ 2020).

Pada kesempatan ini, Kapospol Bero Jaya Timur Selaku Bhabinkamtibmas Poslek Tungkal Jaya Aipda Rudi Bintoro Bersama Bhabinsa Koramil Bayung Lencir Kodim 0401 Muba menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir sampai keseluruh tangan dan obat antiseptik .

Senantiasa Menggunakan masker apabila keluar rumah dan bepergian naik sepeda motor, dan jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sayur sayuran, buah buahan, makanan yang berprotein seperti makan ikan, telur dan daging yang tidak berlemak.

Selain itu, mereka juga mengimbau masyarakat untuk rajin berolah raga, Istirahat yang cukup, serta jangan merokok. Dan apabila terkena batuk atau flu secara terus menerus segeralah berobat ke dokter atau puskesmas terdekat.

Selanjutnya, pihaknya juga mengimbau masyarakat jangan bepergian ke luar negeri yang disinyalir terjangkit virus Corona/ Covid 19 dan mengajak masyarakat berdo’a semoga terhindar dari virus Corona atau Covid 19

“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi kami untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam sosialisasi ini, selain memberikan imbauan, kami juga menyebar dan menempel selebaran Maklumat Kapolri tentag kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Dan kepada masyarakat yang berkunjung di Pasar Desa Bero Jaya Timur,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, oleh Pemkab Muba, TNI dan Polri bersinergi melakukan seruan dan imbauan ditempat-tempat keramaian diantaranya sasaran pasar, terminal dan tempat umum yang ramai lainnya.

“Kita berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan secara otomatis dengan terjaganya Kesehatan diri dan keluarga yang sehat akan memperkecil penyebaran penyakit salah satunya ancaman Covid-19 ini,” terangnya.

Terpisah, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menghimbau kepada seluruh Camat bersama TNI, Polri dan Kades dalam wilayah Kabupaten Muba agar terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya menerapkan social distancing (menjaga jarak antar manusia) sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia dan ditindaklanjuti melalui Maklumat Kapolri.

“Jumlah warga Kabupaten Muba hampir 600 ribu dengan sebaran di 227 desa belum lagi kelurahan dan dengan luasan yang tersebar jauh. Oleh sebab itu, upaya edukasi ini perlu dilakukan secara massal, baik ASN maupun komunitas yang ada, untuk melakukan sosialisasi dengan SOP yang jelas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *