Sempat baku tembak, Polisi lumpuhkan tersangka curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Subdit 2 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil ungkap kasus curanmor yang dilakukan oleh kelompok Lampung yang kerap beraksi di wilayah Tangerang Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan, kronologis kasus ini berawal dari laporan warga masyarakat yang kehilangan sepeda motor di depan teras rumahnya, kemudian kasus tersebut dilaporkan pada (09/03/2020) ke Polda Metro Jaya.

“Tanggal sembilan malam sekitar pukul sembilan belas tiga puluh, korban melaporkan ke Polda Metro Jaya, melaporkan kejadian pencurian sepeda motor miliknya di depan teras rumah, kemudian tim Subdit 2 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan kurang lebih hampir sekitar seminggu lebih, dan mendapati dua tersangka berinisial RD dan CS.” jelas Yusri Yunus, di depan Gedung Krimum, Polda Metro Jaya, senen (23/03/2020).

Yusri menambahkan, tersangka RD ditangkap di kontrakannya di daerah Tangerang Selatan. Ketika akan ditangkap, pelaku RD melakukan perlawanan hingga terjadi baku tembak. Kemudian dengan tindakan tegas dan terukur anggota berhasil melumpuhkan tersangka RD. Namun tersangaka RD tewas dalam perjalanan ketika di bawa ke rumah sakit.

“Saat melakukan penangkapan pelaku RD melakukan perlawanan dengan petugas. Bahkan terjadi baku tembak dengan menggunakan senjata api rakitan. Dengan tindakan tegas dan terukur, anggota berhasil melumpuhkan pelaku RD dengan tembakan, dan kemudian segera dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong” tambah Yusri.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap CS yang sudah dikantongi identitasnya dan sudah menjadi DPO. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita tiga unit motor hasil curian.

 

 

(BS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *