Bhabinkamtibmas Lonjoboko dan Babinsa bersinergi imbau warganya cegah Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Pencegahan merebaknya Virus corona dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI di Kecamatan Parangloe Kab.Gowa dalam melakukan himbauan mencegah merebaknyan Virus Corona di Desa Binaannya.

Seperti yang dilakukan Aiptu Jusman Tayen dan Babinsa Pertu Bahtiar mendatangi pasar lebong mengimbau warga pada Rabu, (25/03/2020).

Hal ini merupakan inovatif kedua petugas tersebut dalam pencegahan penularan covid-19 dintengah masyarakat.

“Ini kami melakukan untuk himbauan ke masyarakat agar mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan menjaga kesehatan serta kebersihan guna mencegah Covid -19,” ujar Brigadir Mustari.

Tidak hanya itu, kedua aparat Negara tersebut berboncengan berkeliling menyusuri jalan Desa binaanya di Desa Lonjoboko Kec.Parangloe Gowa. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker tidak keluar rumah apabila tidak perlu dan meniadakan kegaiatan keramaian dan menyampaikan untuk tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan perlu.

“Kita lakukan imbauan maklumat Kapolri ini dengan tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini dilarang berkumpul masyarakat sesuai ketentuan pemerintah, ” ujar Jusman.

Terpisah, Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati menyambut baik kegiatan yang di lakukan Bhqbinkamtibmas dan babinsa ini dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Kita apresiasi. Karena inisiatif keduanya memberikan sosialisasi ditengah masyarakat untuk mengantisipasi Covid-19,” ujar Iptu Kasmawati.

Iptu Kasmawati menambahkan kegiatan seperti ini terus dilakukan khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat sadar dan dapat mengantisiapasi

Penyebaran Virus Corona ditengah masyarakat,” tutupnya.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *