Kapolres, Dandim dan Bupati Batang bersinergi sosialisasikan pencegahan penyebaran corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, sosial distancing wajib dipatuhi sesuai kebijakan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat sebagai upaya untuk mencegah Pandemi Covid-19. Penyebaran virus korona diharapkan dapat ditangkal dengan cara kerjasama Pemkab Batang, jajaran aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres mengatakan hal itu saat melaksanakan sosialisasi bersama Kodim 0736/Batang dan Pemkab Batang kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di seputar alun-alun dan Pasar Induk Batang, Selasa (24/3/2020).

“Dengan kita menerapkan sosial distancing atau tetap berada di rumah, kecuali ada hal-hal yang sangat penting kita diperbolehkan keluar rumah dan menjaga jarak aman, maka penyebaran Covid-19 ini akan dapat terkendali,” tegas Kapolres Batang AKBP Abdul Waras didampingi Bupati Batang Wihaji dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Dikatakan, selama ini Polres Batang lebih mengedepankan tindakan persuasif, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran demi kepentingan bersama.

 

“Polres bersama Kodim dan Pemda akan melakukan pemantauan terus dengan harapan untuk sementara tempat-tempat hiburan ditutup, demi untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menambahkan, dalam sosialisasi ini Kodim Batang membantu Pemkab dan Polres semaksimal mungkin dalam pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang.

“Yang sudah kami lakukan hingga tingkat desa, para Koramil, Kapolsek dibantu Babinsa dan Babhinkamtibmas, mensosialisasikannya kepada Camat serta Kepala Desa. Bahkan dari Pemda sudah melakukan gerakan penyemprotan disinfektan massal dan rutin cuci tangan, demikian pula pihak Kodim pun membiasakan cuci tangan sebelum masuk kantor,” jelasnya.

Sementara, Bupati Batang mengimbau kepada sejumlah warga yang sedang berbelanja di Pasar Induk Batang, agar berbelanja secukupnya dan langsung pulang ke rumah.

“Hindari kerumunan, hal ini memang berat, tetapi memang harus kita lakukan demi sesama dan warga Kabupaten Batang tidak ada yang terpapar virus korona,” kata Bupati Wihaji.

Ia menambahkan, Pemkab Batang belum memberlakukan lockdown, terpenting protokol kesehatan kita laksanakan dan imbauan bisa diindahkan oleh masyarakat.

(Reporter: Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *