Tim Cyber Polda Lampung, tangkap NS pria penyebar video hoax pasien Covid-19 meninggal dunia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Seorang penyebar video hoax di group WhatsApp RT, warga Tanjung Senang diamankan Polisi Tim cyber Polda Lampung.

Pria penyebar video hoax tersebut diketahui berinisial NS (45), tinggal di Jalan Bunga Sepatung Perumahan Way Kandis,Tanjung Senang,Kota Bandar Lampung.

NS diamankan tim cyber Polda Lampung di rumahnya pada Rabu (25/03/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang resah adanya video pemakaman dengan keterangan meninggalnya pasien 01 Kota Bandar Lampung meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) pada Selasa (24/03/2020) Kota Bandar Lampung.

“Jadi tersangka ini melakukan penyebaran video berdurasi satu menit dua puluh detik dengan caption seorang pendeta yang terkena covid 19 di Bandar Lampung meninggal dunia di RSUDAM pada Selasa 24 Maret 2020,” Terang Pandra.

Kabid Humas melanjutkan, tersangka menyebarkan video tersebut di Group RT 011,LK 1 PWK (Perumnas Way Kandis).

“Akibatnya video tersebut diteruskan dan menyebar luas sehingga membuat masyarakat khususnya Kota Bandar Lampung resah,” ujar Pandra.

Mendapat kabar tersebut, Tim cyber Polda Lampung melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan ternyata kabar tersebut bohong atau hoax.

“Setelah kami konfirmasi ternyata belum ada yang meninggal. Namun akibat berkembangnya informasi ini membuat keresahan maka enam jam kemudian NS kami amankan pada pukul lima pagi,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Adi/Deni Andestia/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *