Bangunan mulai retak, proyek gedung perpustakaan IAIN Metro senilai Rp13,5 miliar diduga bermasalah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Pembangunan gedung perpustakaan IAIN Metro menelan biaya sebesar 13,5 miliar dimulai sejak tanggal 29 Juli 2019 dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan pembangunan belum rampung dan kacau. Sehingga atas dasar hukum dan aturan yang ada, maka pihak PPK memberikan kebijakan waktu 90 hari kedepan sejak bulan Januari 2020 kepada pihak PT.SAI ( kontraktor ) untuk menyelesaikannya dan harus berakhir pada tanggal 30 Maret 2020.

Adapun dugaan dan fakta bahwa ada ketidak beresan dalam pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan IAIN Metro tersebut.

Pasalnya Gedung baru bertingkat terlihat jelas dari luar, retak dan patah pada lantai dua dan tiga

Saiful Manaf, selaku penjaga gedung perpustakaan IAIN Metro saat ditemui awak media mengatakan, bahwa pihak kontraktor baru satu minggu selesai mengerjakan gedung dan ia juga menjelaskan ada beberapa bagian disambungan lantai dua dan tiga patah dan retak.

“Kami ada enam orang sebagai penjaga gedung perpustakaan ini.Kalau finishing pekerjaan gedung ini oleh kontraktor baru satu minggu ini selesai mengerjakan. Tetapi ada beberapa bagian gedung yang patah dan retak,terutama pada sambungan lantai dua dan tiga. Kami khawatir kepada para mahasiswa,padahal ini belum digunakan. Namun tadi pagi ada petugas yang menyambungkan instalasi listrik untuk gedung ini,saya tidak tahu,” ungkap Saiful kepada awak media, Kamis (26/3/2020) sore.

Sangat disayangkan jika gedung tersebut belum digunakan tetapi sudah retak.Padahal bangunan tersebut baru dan belum digunakan,ada dugaan sementara kongkalikong antara PPK dan rekanan ( kontraktor ) sehingga dapat meloloskan dan tidak memperhatikan tidak beresnya bangunan tersebut.

Tim media akan meminta penjelasan pihak IAIN Metro ( PPK ) dan PT.SAI selaku pihak kontraktor pelaksana terkait retaknya bangunan tersebut.

 

(TIM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *