Dugaan pungli dana PKH di Kecamatan Cileles

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Dana Program Keluarga Harapan (PKH) di kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Provinsi Banten sepertinya tidak utuh diterima oleh penerima manfaat.

Pasalnya masih ada oknum yang diduga melakukan pungutan liar dari dana program PKH untuk meraup uang demi kepentingan pribadinya.Seperti yang terjadi di kecamatan Cileles oknum masyarakat tersebut yang di duga suruhan pendamping setelah pencarian dana PKH selalu mendatangi warga penerima manfaat meminta uang senilai Rp 100 000 ( seratus ribu) dengan alasan uang kordinasi.

“Setiap setelah pencarian dana PKH selalu datang orang meminta uang kordinasi sebesar seratus ribu rupiah,” kata salah satu warga penerima manfaat saat berbincang dengan Tim Badak Banten Kabupaten Lebak

Kasus ini yang terjadi di kecamatan Cileles harus menjadi perhatian serius pihak berwenang, bukan saja melakukan pengawasan terhadap program PKH tapi harus juga ada penindakan terhadap oknum yang terlibat dalam pungutan liar dana PKH tersebut.

“Harus difungsikan pengawasan dalam program PKH dan perlu adanya penindakan terhadap oknum yang terlibat dalam pungutan liar tersebut,” kata Ronal pengurus DPC Badak Banten Kecamatan Cileles Kepada Mitrapol. Kamis (26/3/2020)

Dikatakannya, temuan pungli dana PKH ini berdasarkan investigasi Tim Badak Banten Kecamatan Cileles dari sejumlah warga penerima manfaat di beberapa desa yang dijadikan sampling, diantaranya, Desa Mekarjaya, Prabugantung dan Parungkujang

“Kami memiliki bukti kuat hasil wawancara yang terekam dengan warga penerima manfaat saat investigasi,” kata Ronal lagi.

 

 

Reporter : Eli Sahroni

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *