Polda Metro Jaya batasi jam operasional pelayanan SIM dan pajak kendaraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Imbas perpanjangan masa penanganan penyebaran Virus Corona di Indonesia membuat beberapa pelayanan umum dibeberapa instansi publik memangkas jam kerjanya. Seperti pelayanan pajak kendaraan bermotor dan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan adanya pembatasan jam operasional terhadap pelayanan, SIM, STNK dan BPKB. Menurutnya hal ini disebabkan dari dampak virus corona atau covid- 19 yang semakin meningkat di Jakarta.

“Ada pembatasan jam operasional untuk pelayanan dan pengurusan SIM, STNK dan BPKB,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Punomo Yogo pada awak media, Selasa (24/3/2020).

Sambodo menjelaskan, pengurangan jam operasional pelayanan SIM dan pajak akan ditetapkan hingga 31 Maret 2020. Adapun jam operasional baru pelayanan SIM, STNK, BPKB dan pajak kendaraan bermotor di Polda Metro Jaya pada Senin hingga Sabtu dibuka dari jam 08.00 hingga jam 13.00 WIB.Sedangkan Sabtu mulai jam 8.00 sampai jam 12.00 WIB

“Untuk jam operasional pengurusan BPKB di gedung biru Ditlantas polda Metro Jaya mengalami perubahan jadwal pelayanan,” jelas Sambodo.

Adapun untuk pelayanan STNK di wilayah Banten unit pelayanan STNK di Samsat Kota Tangerang, Serpong, Ciledug dan Ciputat beroperasi dari hari senin sampai Jumat dari jam 8.30 sampai jam 14.30. sementara Sabtu dibuka mulai jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB.

“Khusus Banten, Kota Tangerang, Serpong, Ciledung dan Ciputat beroperasi senen sampai jumat dari Jam 8.30 sampai dengan 14.30, namun untuk hari sabtu dimulai jam 8,00 sampai jam 11.00,” ungkap Sambodo.

(BS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *