Sat Lantas Polres Jayapura sediakan tempat cuci tangan bagi warga Sentani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sentani Papua – Cegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Jayapura, bertempat di Pos Polantas Pati 1 telah dilakukan Pembuatan Fasilitas Umum Darurat Cuci Tangan Bagi Masyarakat dan Personel, Kamis,26/03/2020.

Fasilitas umum darurat cuci tangan tersebut disediakan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Adapun fasilitas cuci tangan yang berada di Pos Polantas Pati 1 Polres Jayapura adalah hasil kerjasama dengan Counter Fantasy Selular sebagai bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Jayapura dan Counter Fantasy Selular untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kedepannya Sat Lantas Polres Jayapura berharap fasilitas darurat ini bisa mendorong masyarakat agar terbiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, karena mencuci tangan dinilai sebagai salah satu cara efektif mencegah penularan Virus Corona (COCID-19).

“Langkah ini kita ambil untuk memutus rantai penyebaran virus serta mengajarkan masyarakat kita untuk selalu mencuci tangan, selain itu kami juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang sosial distancing atau menjaga jarak serta tidak berkumpul agar terhindar dari bahaya Covid-19,” tutur Aipda Irwan salah satu Anggota Sat Lantas Polres Jayapura.

Pembuatan fasilitas tersebut merupakan upaya Sat Lantas Polres mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan Kota Sentani yang sehat tangkal Virus Corona.

(Adm)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *