Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok akan rutin disemprot disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok menjadi target kegiatan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan.

Kegiatan tersebut dilakukan secara kolaborasi antara Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Bobby Kusuma Wardana, Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman, Danramil Tanjung Priok, Mayor Inf Agus Wicaksono, perwakilan Dirut Pelindo II, Suparjo beserta unsur lainnya yang turun langsung dalam pelaksanaan kegiatan disinfeksi.

Kegiatan disinfeksi tersebut akan terus dilakukan dengan harapan bisa memperlambat penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara.

Penyemprotan kali ini difokuskan pada Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, karena merupakan lokasi distribusi logistik dan peralatan kesehatan, sehingga harus terus beroperasi,” jelas Sigit Wijatmoko saat bertindak sebagai inspektur apel kegiatan disinfeksi di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (28/3/2020).

Sebagai area pendistribusian logistik dan peralatan kesehatan, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara bersama stakeholder akan terus berusaha sekuat tenaga, melakukan berbagai upaya untuk memastikan Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok bisa selalu steril.

“Kami bersama stakeholder dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, melakukan kegiatan disinfeksi yang merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran COVID-19, Ini termasuk skala besar yang harus menggunakan alat dan teknologi yang memadai, sehingga hasilnya bisa lebih efektif, nanti akan dikerjakan rutin dengan target terukur dan jadwal yang tetap,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi peran dari masyarakat Jakarta Utara, yang mematuhi edaran atau himbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait upaya pencegahan penularan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta, “Kami apresiasi terhadap warga Jakarta Utara yang secara sadar dan kolektif mengerjakan itu semua di rumah,” diantaranya ibadah, kerja, belajar, serta menjaga jarak sosial dan menerapkan PHBS,” pungkas Sigit.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *