Pemkot bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua siapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Wakil Walikota Jayapura didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Jayapura mengecek persiapan Rumah Sakit darurat isolasi penanganan pasien positif corona di RS. Muara Tami yang mampu menampung 100 pasien.

Kami akan melakukan pembahasan bersama, terkait apa saja yang diperlukan untuk melengkapi sarana dan prasarana operasional rumah sakit ini.

Tim juga akan mendata dan menghitung segala kebutuhan untuk finalisasi pada Selasa pekan depan, agar penggunaan anggaran dapat dioptimalisasi, ucapnya Wakil Wali Kota Bapak Ir.H Rustam Saru, Mm, Sabtu (28/3/20).

Rustam Saru juga mengatakan, kondisi Rumah Sakit saat ini belum sempurna dan akan dilakukan pembenahan. Nantinya akan ada pembagian tugas, mana yang akan dikerjakan Pemerintah Kota Jayapura dan mana yang dikerjakan Pemerintah provinsi Papua.dikarenakan Saat ini, rumah sakit tersebut belum dilengkapi aliran air dan listrik. Sedangkan untuk daya tampung bagi pasien, akan ditentukan dari hasil rapat pada hari Selasa pekan depan.Kami juga berharap mendapatkan perawat yang optimal dalam bekerja, katanya.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Robby Kayame SKM,M.Kes juga menyampaikan Rasa Berterimakasih kepada Pemerintah kota Jayapura yang telah tanggap menangani covid-19 di Papua.”Kami berharap tidak ada lonjakan kasus covid -19. Jika sampai terjadi lonjakan, maka rumah sakit ini akan digunakan untuk pasien sakit ringan dan sakit sedang, sedangkan pasien yang sakit berat akan dirujuk ke RSUD Dok II Jayapura,” ungkap Robby.

Robby juga menyebutkan rumah sakit di Muara Tami jauh dari keramaian dan pihaknya akan melaporkan hal ini kepada Gubernur Papua, melalui Sekda Papua dan DPR Papua, untuk mendorong rumah sakit covid-19 Provinsi Papua segera beroperasi.

 

 

Reporter : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *