Permukiman Warga Penjaringan disemprot cairan disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Penyemprotan memakai cairan disinfektan terus dilakukan pihak memerintah setempat untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Di wilayah Kecamatan Penjaringan, ada tiga titik yang disemprot cairan disinfektan dengan cara menggunakan drone, wilayah yang disemprot adalah tempat permukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (29/3/2020).

Di tempat kegitan Camat Penjaringan, Depika Romadi mengatakan,” Kegiatan ini merupakan atas kolaborasi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan BPBD DKI Jakarta, yang bekerjasama dengan PT. NUSA Indonesia.

Hari ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ada di tiga titik, dua di Kelurahan Pluit dan satu di Kelurahan Kamal Muara, imbuhnya.

Ia menerangkan,” Yang disemprot diantarnya, sepanjang ruas jalan, dan halaman rumah warga, penyemprotan untuk jalanan menggunakan cara biasa, untuk halaman menggunakan drone, penyemprotan menggunaan alat drone ini baru pertama kali kami lakukan.

Camat Penjaringan Depika Romandi menuturkan,”Disetiap lokasi yang disemprot membutuhkan waktu kurang lebih selama satu jam, penyemprotan ini guna penyeterilan wilayah, kami menghimbau terhadap masyarakat untuk tetap berada di rumah masing-masing, jika tidak ada hal yang penting dilakukan di luar, jangan bepergian, tujuannya untuk mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus Covid-19, pungkasnya.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *