Cegah virus corona, PTFI melalui YPMAK beri bantuan Rp2 miliar dan APD ke Pemda Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 di kabupaten Mimika, Papua. PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amunge dan Komoro (YPMAK) memberikan bantuan uang snilai 2 miliar rupiah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

Selain pemberian bantuan uang, PT. Freeport Indonesia (PT.FI) melalui YPMAK juga memberikan berbagai bantuan dan alat pelindung diri (APD) diantaranya, 48 Mesin Semprot, 39 Desinfektan, Masker 100 dos, sejumlah Sepatu Bot, dan Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk penanganan Covid-19.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur YPMAK, Vebian Magal kepada Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Mimika, Marthen Paiding didampingi Juru Bicara Tim, Reynold Ubra, berlangsung di Gedung Multy Purpose and Community Center (MPCC), pada Senin (30/3/2020) siang.

Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra mengapresiasi langkah PTFI melalui YPMAK Mimika dalam penyerahan bantuan anggaran maupun berbagai bantuan lainya.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih karena sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, tentu sangat mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Mimika,” kata Reynold Ubra.

Ubra menambahkan, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan saat ini, seperti mesin penyemprot, bahan dasar hand sanitizer dan perlengkapan lainnya.

Selain itu, pihak PT. Freeport Indonesia melalui Direktur YPMAK, Vebian Magal menyatakan, bantuan tersebut kiranya untuk dapat membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Timika, Papua.

“YPMAK merupakan Yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, sehingga menjadi kepedulian dan perhatian kami untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19 di Mimika, bantuan ini berkat support dari PT FI,” pungkas Vebian.

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *