Tingkatkan pelayanan, Keuchik Gampong Pante Rambong terapkan sistem ASN bagi aparaturnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di desa, keuchik (Kades) Gampong Pante Rambong Ramuli Yasin mewajibkan semua aparatur Desa (Gampong) untuk masuk ke kantor keuchik setiap hari kerja, mulai hari Senin sampai Sabtu.

Keputusan tersebut tertuang dalam perkades Gampong Pantee Rambong nomor 12 tahun 2020.

“Apabila ada yang keberatan dengan keputusan ini, silahkan buat surat mengundurkan diri, kita digaji dengan uang rakyat, maka kita harus bekerja untuk rakyat, kita harus mengedepankan kepentingan Masyarakat diatas kepentingan pribadi,” sebutnya, Senin (30/03/2020)

Untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat desa, keuchik gampong Pante Rambong Ramuli Yasin merasa perlu menerapkan standar jam pelayanan bagi Aparaturnya untuk melayani masyarakat.

“Apalagi sekarang gajinya sudah bertambah, keputusan ini mulai dijalankan sejak Februari 2020,” katanya lagi.

Ramuli Yasin yang sudah menjabat sebagai kepala desa di gampong Pante Rambong selama 3 tahun, mengatakan, “selama 3 tahun saya sudah melihat dan menerima banyak keluhan masyarakat di desa, terutama menyangkut dengan surat menyurat, Pendataan, Administrasi dan juga banyak keluhan lain,” ujarnya.

Lanjutnya, belum lagi di tambah dengan keluhan lainnya, misalkan tentang pendataan, baik pendataan umum maupun pendataan person, banyak terjadi tumpang tindih data, dan bahkan ada yang tidak terdata.

“Dengan adanya aparatur ini aktif di kantor, kita harapkan bisa melakukan pendataan ulang semua bidang, dan dapat meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya.

Lanjut dia, “Bahkan sekarang kami mewajibkan setiap hari senin kepala dusun (Kadus) wajib membawa laporan perkembangan maupun laporan lainnya di setiap wilayah kepemimpinan nya, supaya kita tau perkembangan atau kendala di setiap wilayah kepemimpinan nya.”

Lebih lanjut Ramuli Yasin mengatakan, kami terus berbenah diri untuk memberikan yang terbaik bagi Gampong dan masyarakatnya

“Dengan adanya kebersamaan ini, insya Allah gampong Pante Rambong kedepan nya kita berharap akan menjadi Gampong yang mandiri, gampong yang taibaton warabbul ghafur,” tutupnya.

 

(Reporter: Zul Aceh)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *