Bupati Nunukan terbitkan surat edaran perpanjangan masa libur sekolah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid SE.MM menerbitkan surat edaran (SE) terkait perpanjangan masa libur sekolah akibat merebaknya wabah virus Corona.

Surat edaran tersebut memberikan perpanjangan masa Peserta Didik belajar dari Rumah mulai tingkat Tk/Paud/SD dan SMP/MTS/ kesetaraan No:86/338/Setda-humpro/111/2020.

Berikut isi surat edaran Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM, Selasa (31/3/2020):

1. Surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor : 14 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Covid-19.

2. Himbauan Gubernur Kalimantan Utara Nomor: 360/004/GT-Covid-19/III/2020.

3. Maklumat Kepolisian Republik Indonesia Nomor : mak/2/III/2020 Tanggal 19 maret 2020, tentang kepatuhan tahap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

4. Surat keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) No:13 A tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia.

Maka dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. terhitung mulai tanggal 1 s/d 15 April 2020, agar satuan pendidikan mulai dari PAUD/TK/RA, SD/MI dan SMP/MTS dan kesetaraan se-Kabupaten Nunukan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

2. Guru tetap memandu proses pembelajaran dengan penugasan tertulis/offline pembelajaran melalui WhatsApp dan aplikasi lainnya.

3. Orang tua/wali murid melakukan pendampingan dan pengawasan kepada ada putra/putrinya untuk tetap berada di rumah dan memanfaatkan waktu belajar di rumah serta mengawasi putra/putrinya untuk tidak membeli jajanan yang kurang/tidak higienis;

4. Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, rajin olahraga dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan membiasakan perilaku hidup sehat.

5. surat edaran ini akan ditinjau kembali Jika ada perubahan status lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *