Wakil Wali Kota Metro pimpin penyemprotan disinfektan secara masif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Wakil Wali Kota Metro Djohan memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan secara masif guna pencegahan wabah Covid – 19, Selasa ( 31/03/2020).

Sebelumnya dilakukan Apel gabungan pencegan Covid-19 yang melibatkan Pemkota Metro, Polres Metro dan Dandim 0411/LT.

Kegiatan ini sesuai petunjuk Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melalui Surat Telegram No.ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang dalam memerintahkan seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi .

Wakil wali kota Metro, Djohan mengatakan pembagian tim ini sebagai upaya agar didalam penyemprotan dapat lebih cepat dan bersamaan.

“Dalam penyemprotan ini kami bersama Kapolres AKBP Retno Prihawati dan Dandim 0411/LT telah membentuk 6 tim terbagi tim dari Polres Metro, Polsek Metro Pusat, Polsek Metro Barat, Polsek Metro Selatan, Polsek Metro Utara dan Polsek Timur,” ungkap Djohan.

Sementara itu Kapolres Metro mengatakan, bahwa Surat telegram ini terbit guna mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19.Hari ini memasukin 14 hari ke dua, maka kita harus melakukan peningkatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tahap ke 2 kita telah melakukan pembubaran keramain, baik pedagang dan kita sudah melakukan penyemprotan secara parsial. Namun pada hari ini kita akan melakukan penyemprotan secara bersamaan diseluruh wilayah Kota Metro,” ungkap Retno.

Mengenai tugas dimasing – masing tim,adalah Polsek Metro Pusat, Metro Timur, Metro Utara, Metro Selatan melakukan penyemprotan di seluruh kantor kelurahan. Begitupun pada Polsek Metro Barat melakukan penyemprotan Terminal 16C, BRI cabang Bantul, Halte Ganjar Agung, SPBU Ganjar Agung dan Ganjar Asri dan Hotel Indah Permai.

Selain itu kelompok Polres melakukan penyemprotan di daerah pasar Shopping, Cendrawasih, Sumur Bandung, Centrum, Masjid Taqwa, Pasar atas Kopindo. Sementara kendaraan armored water cannon (AWC) dan Damkar melakukan penyemprotan sepanjang Jl. Sudirman sampai perbatasan Metro, dan Jl. Ahmad Yani, dan Terminal Kota.

 

(Reporter : MM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *