Bentuk sinergitas, Forkominda Kapetakan laksanakan penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Pemerintah Kecamatan Suranenggala dan Kecamatan Kapetakan, adalah Dua wilayah yang berada dalam di Satu wilayah hukum Polsek dan Koramil Kapetakan.

Tiga institusi yang berada di wilayah tersebut yakni, TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan selalu Kompak dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, intinya kami guyub dalam satu melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH, saat diwawancara Mitrapol, sesaat setelah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Kecamatan Suranenggala dan Kapetakan. Selasa (31/03/2020).

Ikut dalam kegiatan ini, Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH, Koramil 2021/ Kapetakan Kapt. Caj. Suali, Camat Suranenggala Dra. Indra Fitriani M.M, Camat Kapetakan Carsono A.P.,MM, Kepala Puskesmas Upt PKM Suranenggala, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Satuan Pamong Praja (PP) Kabupaten Cirebon, Perwakilan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Suranenggala dan Kecamatan Kapetakan serta Pegiat Sosial kedua Kecamatan Suranenggala dengan Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Penyemprotan diawali dari KM 12, Polsek Kapetakan menuju Km 21 perbatasan dengan wilayah hukum Polsek Krangkeng Polres Indramayu, dengan menempuh jarak sekitar 9 Km.

Kemudian dari Km 21 sambil menyisir pinggiran jalan menuju Km 9, Pasar Celancang, rombongan kembali ke Makopolsek Kapetakan, papar Bambang.

Selain penyemprotan Disinfektan, dalam kegiatan ini dilaksanakan penempelkan lembar Maklumat Kapolri yang dipasang di tembok sepanjang Jalan Raya Gunungjati yang berada di dalam wilayah hukum Polsek Kapetakan.

Ditempat terppisah, Pjs. Danramil Kapetakan Akp. Caj. Suali, menghimbau dan berharap kepada masyarakat yang dalam teritorial Koramil 2021/Kapetakan Dandim 0620/ Kabupaten Cirebon, tetap tenang, jaga jarak dan hindari kerumunan orang dalam jumlah banyak.

Selain itu, usahakan diam di rumah, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting, disiplin dan laksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Anggota Bhabinmas juga menghimbau kepada masyarakat, agar supaya selalu cuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, hindari menyentuh muka (Hidung, Mata dan Mulut) sebelum cuci tangan, laksanakan pola makan yang sehat, istirahat dan Olah raga yang cukup dan tetap berdo’a kepada Tuhan Yang Msha Esa (YME).

Selain penyemprotan Disinfektan, Polsek Kapetakan melarang adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang, mengecek dan mendata orang/warga yang baru datang dari luar kota/luar negeri, jelas Kapt Caj. Suali ketika ditemui Mitrapol di ruang kerjanya. Rabu (01/04/2020).

 

 

Reporter : Darto.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *