Ini 11 imbauan Kepala Desa Ciparasi Sobang di tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Kepala Desa ciparasi, Kecamatan Sobang, Lebak-Banten. Fathurrohman, memberikan himbauan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 corona sejak 1 April 2020 lalu.

Imbauan tersebut dilakukan Pemerintah Desa Ciparasi dengan cara memasang spanduk (baliho) disejumlah tempat strategis tujuannya, agar himbauan tersebut dapat terlihat secara jelas dan mudah dibaca oleh warga.

Mengingat arahan dari pihak Kepolisian Sektor Sobang, menyusul maklumat Kapolri terkait larangan melakukan kegiatan pengumpulan masa. Fathurrohman berinisiatif melakukan sosialiasi dengan cara memasang baliho berisi sebelas imbauan kepada masyarakatnya.

Cara tersebut dianggap paling tepat tanpa harus mengabaikan warning dari pihak kepolisian.

Dalam pantauan mitrapol.com dari Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang, Lebak-Banten, nampak salah satu baleho terpampang dihalaman sebuah Masjid Jami’ Baiturrohman, Jumat (2/4/2020).

Sedikitnya ada sebelas point yang tertuang dalam himbauan tersebut diantaranya:

Menjaga diri untuk terus dalam kondisi suci dengan cara berwudhu. Mendawamkan baca Shalawat. Mendirikan Shalat sunnah Tahajud, Hajat, Duha dan lainya termasuk tadarus Al-quran.

Selain itu, Fathurohman mengimbau agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat, Rutin berolahraga, melakukan pemeriksaan kesehatan, tidak mengadakan atau mendatangi tempat keramaian juga melaporkan kepulangan keluarga dari kota dengan menunjukan surat keterangan sehat dari dokter.

(Ubay Pol)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *