Putus rantai Covid-19, Pengurus DPC PDI Perjuangan Gowa bagi-bagi masker gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gowa turut andil membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Gowa. Pembagian itu dilakukan guna pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) di Kota Sunggumimasa Gowa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa, Andi Hikmawati, A. Kumala Idjo mengatakan, agenda tersebut dilakukan dalam upaya memberikan ketenangan kepada warga dalam menghadapi wabah Covid-19. Pasalnya, banyak berita yang beredar terkait perkembangan Covid-19 membuat masyarakat resah dan khawatir.

“Karena itu, kami membagikan masker kepada warga Ini sebagai langkah kepedulian kami terhadap sesama untuk bagaimana mencegah atau mengantisipasi virus corona ini,” kata Andi Hikmawati disela pembagian masker, Kamis (2/4/2020).

Dia mengaku, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Gowa, memiliki kepedulian dan merasa bertanggungjawab kepada warga. Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah, baik di pusat maupun daerah.

“Kami juga memberikan imbauan agar warga melakukan isolasi diri di rumah masing-masing, dan tidak berkegiatan di luar rumah, kecuali dalam keadaan urgensi,” jelasnya.

Ia juga mengaku, selain pembagian masker hari ini juga sebelumnya pembagian hand sanitizer dibagikan secara gratis dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Gowa. Meski warga tidak memiliki APD yang lengkap, namun menurutnya, jika telah dibekali sedikitnya dengan masker dan hand sanitizer bisa sedikit terjaga dari ancaman virus tersebut.

“Intinya semoga jangan sampai bertambah lagi yang suspect corona di Gowa, mudah-mudahan semua Ini segera berakhir dan segenap masyarakat di berikan kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *