Waspada corona, Kapolresta Pangkalpinang imbau warga ikuti anjuran pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkalpinang -Perubahan zona hijau ke zona merah untuk Propinsi Bangka Belitung menunjukkan bahwa virus Corona-COVID 19 jadi perhatian serius. Musuh yang dihadapi sekarang sudah menjadi musuh nyata yang tidak kelihatan oleh pandangan mata.

Peralihan status wiilayah Propinsi Babel dari zona hijau menjadi zona merah menjadi perhatian khusus bagi Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono.

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah Propinsi Bangka Belitung khususnya dan rakyat Indonesia umumnya agar tetap ikut anjuran dari pemerintah dan pihak Kepolisian dan instansi terkait demi menjaga wilayah masing-masing mulai dari rumah dan diluar rumah sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

“Kita jangan anggap virus ini biasa-biasa saja karena ini virus berbahaya dan mematikan. Babel sudah mulai masuk zona merah, patuhi kebijakan-kebijkan yang sudah dibuat oleh pemerintah serta maklumat dari bapak Kapolri. Tetap lakukan Social Distancing dan Physical Distancing, jaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan, cuci tangan dengan sabun adalah keharusan, apabila tidak perlu sekali maka jangan keluar rumah. Segera laporkan diri, keluarga atau tetangga yg sakit apabila menunjukkan gejala2 terpapar virus covid. jgn bertindak sendiri, karena situasi ini butuh penanganan khusus. Tetap berikhtiar, berdoa. Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” ungkap Kapolresta Pangkalpinang.

AKBP Iman Risdiono juga mengimbau seluruh masyarakat bangka belitung dengan adanya perubahan zona di Propinsi Bangka Belitung, beliau mengajak masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan selalu memakai masker dan tidak sering keluar rumah.

“Saya selaku Kapolresta Pangkalpinang¬† menginstruksikan kepada seluruh anggota dan jajaran untuk patroli seluruh pangkal pinang untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya ini, “tandasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat pangkal pinang kita untuk kerja sama dengan pejabat daerah dan jajarannya.

“Kita harus wajib melapor orang-orang pendatang takut virus covid19 menyebar ke masyarakat. Apabila ada orang yang membandel lapor apabila ada yang positif covid 19,” papar Kapolresta Pangkalpinang.

(Tarmizi Yazid, Anti Zaini & Tim)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *