Bersama cegah Covid-19, Ormas BPPKB Cisauk semprotkan disinfektan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Semangat pencegahan wabah virus corona baru atau Covid-19 di Cisauk, Kabupaten Tangerang, bukan hanya dilakukan tim medis dan tim lapangan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dibentuk di Kecamatan Cisauk. Namun semangat pencegahan itu juga dilakukan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Sabtu (04/4/2020), ormas dari Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) DPAC Kec. Cisauk didampingi DPRT Induk, DPRT Mekarwangi dan DPRT Sampora melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Cairan disinfektan itu disemprotkan di sekeliling rumah rumah warga dan juga fasilitas Umum di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Ketua BPPKB DPAC Cisauk Pahrul Rozi berharap, melalui penyemprotan disinfektan yang dilakukan ormas setempat khususnya BPPKB dapat membantu meringankan beban kerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Cisauk.

“Kita dari organisasi kemasyarakatan hanya bisa membantu melalui penyemprotan desinfektan. Sehingga meringankan tim gugus penanganan Covid 19 di Kecamatan Cisauk,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kata Pahrul Rozi, seperti biasa ketika ada musibah, pihaknya atau ormas yang dipimpinnya juga selalu membuka posko donasi peduli masyarakat jika ada yang menyumbang dengan sukarela.

“Kami menerima donasi dalam bentuk apapun untuk bisa kita salurkan dan dapat meringankan beban masyarakat khususnya seperti air mineral dan kebutuhan pokok lainnya untuk bisa kita salurkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pahrul Rozi berharap, semoga proses penanganan yang telah dilaksankan oleh tim dan Ormas setempat dapat mencegah wabah Covid-19 di Cisauk.

“Kepada warga diharapkan juga tetap sabar dan bertahan di rumah sementara, sampai adanya himbaun lanjutan dari pemerintah setempat demi kebaikan kita bersama,” pesannya.

 

(Luber Sitanggang)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *