Korban Covid-19 dimakamkan di Sekincau, Wakil Bupati Lambar merasa bangga pada masyarakatnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Warga Kabupaten Lampung Barat yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Kota Bandar Lampung, meninggal dunia karena terpapar Virus Corona atau Disease 2019 (Covid-19).

Pemakaman di lakukan di kampung halamannya di Lingkungan Srigaluh, Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung pada Sabtu (4/04/2020).

Sebelumnya, pemakaman tersebut direncanakan di Kota Bandar Lampung, sebagaimana tawaran dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Hanya saja, karena ada pertimbangan dari warga sekitar kampung halamannya, akhirnya pemakaman almarhum korban Covid-19 dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Lingkungan Setempat.

Tidak ada kendala dalam pemakaman tersebut, meskipun memang sebelumnya sudah ada tawaran dari Provinsi Lampung untuk pemakamannya.

Drs.H.Mad Hasnurin, sebagai wakil Bupati Lampung Barat merasa bangga kepada masyarakatnya, khususnya warga Kelurahan Sekincau yang dengan ikhlas menerima jenazah saudaranya yang meninggal karena terpapar Covid-19.

“Itu yang benar, karena bagaimana pun itu manusia juga. Saudara kita, salah besar kalau setiap yang meninggal karena terpapar Covid-19 ditolak untuk dimakamkan ditempat pemakaman keluarganya atau pemakaman di Pekonnya itu sendiri,” ucap wakil bupati.

“Selain itu, berarti masyarakat sudah tinggi kesadaran tentang Covid-19 ini, toh pengurusan jenazah sampai pada tata cara pemakaman jenazah sudah mengikuti prosedur atau protokol kesehatan. jadi Insyaallah virus corona yang ada di tubuh jenazah tidak menular ke yang lain,” pungkasnya.

Dirinya mengimbau, kepada segenap masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Barat dalam menghadapi wabah virus corona (covid-19) agar tetap bersikap tenang serta melaksanakan intruksi dari pemerintah secara maksimal.

(Reporter : Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *