Pratin Pekon Pampangan : Produksi masker melalui BUMPekon Pampangan Mandiri yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Penyebaran Corona Virus disease 2019 (Covid-19) dalam beberapa minggu terakhir semakin merebak.Tidak terkecuali di Daerah Provinsi Lampung.

Anjuran menggunakan masker pun semakin banyak, sehingga menyebabkan ketersediaan masker semakin menipis.

Disisi lain terdapat hasil riset yang menyebutkan, masker kain efektif mengurangi penyebaran Covid-19.

Melihat hasil riset tersebut dan besarnya kebutuhan masker bagi masyarakat.

Agung Selaku Peratin (Kepala Desa),Pekon (Desa) Pampangan,Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung menggerakkan Bandan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) untuk memproduksi masker sendiri.

BUMPekon tersebut diarahkan untuk memproduksi masker,sehingga kebutuhan masker bagi masyarakat Pekon Pampangan dapat tercukupi.

“Langkanya masker dan mahal di pasaran membuat saya mendorong masyarakat,dalam hal ini BUMPekon,untuk memproduksi masker sendiri dengan penjahit di Pekon Pampangan ” kata agung Kepada Mitrapol.Minggu (05/04/2020).

Pada tahap awal,BUMPekon memproduksi 3.000 masker.Nantinya, masker tersebut akan dibagikan di titik-titik keramaian,seperti pasar khususnya,masker di bagikan kepada masyarakat Pekon Pampangan.

“Masker akan di berikan secara gratis kepada masyarakat mas,untuk pembuatan masker itu sendri,saya bekerja sama dengan ketua BUMPekon Mandiri Pekon Pampangan”ucap agung.

Ke depannya Agung ingin mengevaluasi, apakah setelah produksi masker secara massal terdapat penurunan angka keluhan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Agung mengatakan, selanjutnya gerakkan tersebut akan bekerja sama dengan Aparat Pekon Pampangan untuk donasi terbuka dan kontinuitas gerakan.

“Saya juga mengajak semua elemen,untuk bergerak bersama,dan untuk pembuatan maskernya melalui penjahit rumahan masyarakat Pekon Pampangan,sambil memberikan Mereka pekerjaan,” pungkasnya.

Meski demikian,pihaknya terus memberikan imbauan agar segala sesuatu yang disampaikan oleh pemerintah dalam sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 bisa dilaksanakan.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *