Virus Corona makin melonjak di Timika, Satgas Covid-19 imbau masyarakat tenang di rumah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satgas Covid-19 Mimika, Papua, kembali mengumumkan tambahan atau lonjakan kasus Coronavirus Disease (COVID-19). Di mana, hingga Minggu, 5 April 2020, terdapat 5 orang positif baru, sehingga total keseluruhan mencapai 8 kasus positif Covid-19 di Timika.

“8 kasus positif adalah 5 sampel yang dikirim dari RSUD Mimika ditambah dengan 3 pasien postif sebelumnya termasuk satu orang yang telah meninggal, hasilnya telah diumumkan Satgas Covid-19 Provinsi Papua”. Kata Reynold Ubra selaku Jubir Satgas Covid-19 di Timika, Minggu, (5/4).

Reynold menambahkan, untuk jumlah pasien dalam pengawasan PDP sebanyak 14 orang yang masih dirawat di rumah sakit, selain itu pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan sampel lainya yang telah dikirim sebanyak 12 sampel dari Jakarta dan Provinsi.

“14 pasien yang sedang di rawat berasal dari 7 pasien di RS Tembagapura, dan 7 di RSUD Mimika” Terang Ubra.

Dengan demikian, Satgas Covid-19 Mimika mencatat per Minggu, 5 April 2020, sebanyak 8 Pasien Positif (1 meninggal dunia), 46 orang PDP, 61 orang ODP serta 85 orang OTG.

Ubra lebih lanjut menerangkan, untuk penyebaran virus Corona di Kabupaten Mimika berasal dari dua klaster yakni klaster Lembang, Jawa Barat dan klaster Jakarta.

“Dari hasil tracing kontak, tergambar distribusi selain ke fasilitas kesehatan, juga di tempat umum seperti, pasar, swalayan, cafe tempat ibadah dan lokasi keramaian lainya”. Bebernya.

Dirinya selaku Jubir mengimbau kepada warga Mimika, agar tidak keluar rumah dan tenang di rumah serta menerapkan physical distancing ( jaga jarak fisik) selain itu tidak memberikan stigma buruk terhadap penderita demi berakhirnya Pandemi Covid-19 di Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *