Info hoax karantina wilayah Jayapura, Tim Gugas beri imbauan kepada masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Pasca hebohnya informasi hoax terkait karantina wilayah setelah kenaikan status kota Jayapura menjadi tanggap darurat, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota Jayapura menggelar patroli dan himbauan kepada masyarakat di wilayah kota Jayapura. Minggu, (05/04/20).

Kegiatan sosialisasi dan himbauan dipimpin langsung oleh Waka Polresta Jayapura kota Kompol Heru hidayanto,S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka,S.Pd.,MM beserta aparat gabungan TNI Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan kovid-19 kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui wakapolresta Jayapura kota Kompol Heru hidayanto S. Sos menjelaskan selain pengamanan dan penegakan hukum, tugas lain tim gugus tugas ialah memberikan himbauan dan sosialisasi. ” mengingat saat ini warga kota Jayapura telah mendapatkan informasi hoax terkait karantina wilayah dan kenaikan status menjadi tanggap darurat, maka tim gugus tugas berkewajiban melakukan patroli sembari memberikan himbauan terkait karantina wilayah yang menjadi Kecemasan warga,”tuturny.

Ia Pun menerangkan berita hoax itu sudah menyebar hingga ke seluruh masyarakat kota Jayapura yang berdampak keresahan kepada masyarakat kota Jayapura saat ini, sehingga Kapolresta Jayapura kota telah mengcanter perkembangan isu ini melalui media sosial maupun media online dan telah mendapat berbagai tanggapan positif dari kalangan masyarakat kota Jayapura.

“Kita sebagai aparat khususnya yang tergabung dalam gugus tugas ini mempunyai kewajiban untuk mengantisipasi di mana dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak panik,” terangnya.

Ia Pun menerangkan kenaikan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat baru akan dibahas dalam rapat koordinasi pada senin (6/4) mendatang, namun masyarakat tidak perlu mengkhawatirkannya dan cemas akan hal itu, mengingat pemerintah akan telah memperhitungkan dampak yang tidak akan merugikan warganya.

“Informasi yang tidak ada sumber yang jelas dan yang bukan disampaikan oleh pejabat yang berwenang maka masyarakat tidak boleh percaya dan tidak perlu panik,” terangnya.

Yang terpenting, lanjut mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini adalah warga masyarakat wajib mentaati semua himbauan yang disampaikan oleh pemerintah kota Jayapura dimanapun selalu tetap di rumah, menjaga kebersihan serta selalu menggunakan masker dan lainnya, pungkasnya

 

 

 

Titin/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *