Warga DKI yang terkena dampak virus corona patut gembira, ini sebabnya

  • Whatsapp
Ketum DPP LPRI Syarifudin Tahir

MITRAPOL.com, Jakarta – Berkaitan dengan wabah virus Corona yang belum berakhir, pemerintah akan mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk menangani penyebaran virus Corona.

Ketum DPP LPRI Syarifudin Tahir SE,ST,MM saat disambangi Mitrapol di kediamannya, Senin (6/4/2020) mengaku sangatlah mendukung dan siap memantau bantuan dari pemerintah pusat & pemerintah DKI Jakarta akan memberikan sembako gratis bagi warga DKI

“Kita pantas untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tindakan penyalahgunaan akan dana yang besar ini maka kita akan mengawasi dan memantau penyaluran dananya kepada masyarakat yang sangat besar sekali, total bantuan pemerintah untuk korban bencana virus corona adalah Rp.4,576,000,000,000 atau Rp 4,57 triliun, jangan sampai dana bencana virus corona ini disalah gunakan oleh pejabat yang tidak bertanggung jawab. Kalau sampai dana diselewengkan maka kami langsung melapirkan ke KPK/keJaksaan atau kepolisian,” tegasnya.

Ketum DPP LPRI Syarifudin Tahir memberikan pesan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar memberikan kepercayaan kepada petugas yang berjiwa amanah dan bertanggung jawab dengan penderitaan masyarakat DKI Jakarta yang berdampak virus corona untuk masyarakat Jakarta.

“Kami juga akan memantau dana bantuan yang di serahkan dari departemen sosial kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta. Dana yang telah di sepakati bersama kebesaran yang akan diberikan kepada masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah yang terdampak virus corona di DKI Jakarta.”

Besaran dana yang akan diberikan dan di terima pada masing-masing keluarga adalah sebesar Rp 1.000.000 per keluarga.

DPP LPRI berharap tim DKI dan departemen sosial harus dapat memegang teguh hasil kesepakatan dengan masyarakat sebesar Rp.1.000.000 untuk memberi keluarga yang terkena virus corona,” ucap bung Syarif saat wawancara dengan wartawan mitrapol baru-baru ini.

DPP LPRI meminta tanggung jawab dan tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada warga miskin yang terdampak corona ini untuk dilakukan bersama oleh pemerintah pusat dan pemerintah DKI Jakarta.

“Dari hasil yang kami DPP LPRI dapatkan untuk warga yang harus dibantu adalah sebesar Rp.3.700.000 orang. Pemerintah DKI sendiri memiliki tanggung jawab tetap memberikan bantuan kepada 1.100.000 orang.”

Dana bantuan dari departemen sosial memang berpartisipasi memberikan bantuan kepada 2.600.000 warga yang rentan miskin.

Dana itu, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran Rp 4,57 triliun yang akan disalurkan kepada 2.600.000 warga selama bulan April dan Mei 2020.

“Pemerintah pusat dan DKI Jakarta..akan 2.600.000 orang, bansosnya Rp 880.000 diberikan selama dua bulan. April sampai Mei sehingga nilai totalnya Rp 4,576 triliun,” jelasnya.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *