Bhabinmas Desa Pegagan Kidul Polsek Kapetakan sambangi warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bhabinmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, Bripka Moh. Carmo mendapat julukan Bhabinmas Trengginas yang artinya gerak cepat dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat binaannya.

Apalagi menyikapi wabah penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang belakangan ini bertambah meluas hingga ke pedesaan. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen Masyarakat baik dari Perangkat Desanya mulai RT/RW sampai Ibu-ibu PKK Desa Pegagan Kidul termasuk Bhabinmas dan Bhabinsa.

Untuk bersama-sama melakukan upaya-upaya meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polsek Kapetakan, diantaranya seperti yang dilakukan oleh semua Perangkat Desa di wilayah Kapetakan, Bhabinmas Trengginas Bripka Moh. Carmo bersama Pjs. Suryana (Kuwu/Kepala Desa) Pegagan Kidul dan Bidan Desa Yanti melaksanakan Sambang warga ke rumah Naela (16) tahun warga blok Babasan Tengah Desa Pegagan Kidul yang baru pulang dari Pondok Pesantren Kendal Jawa Tengah. Selasa (07/04/2020).

Bhabinsa Trengginas Bripka Moh Carmo, menghimbau kepada Masyarakat warga Desa Pegagan Kidul dan memberikan sosialisasi budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar tetap sehat, cuci tangan yang baik setelah melakukan aktifitas, tidak panik dan tetap waspada, tidak percaya adanya berita HOAX, jelas Bripka Moh. Carmo

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja SH. MH, menyampaikan,”Melalui peran dan Inisiatif seorang Bhabinmas yang Trengginas Carmo, dengan kepeduliannya terhadap warga yang baru datang dari luar Kota. Suatu hal yang baik atas respon yang dilakukannya, selain itu untuk memberikan informasi kepada Masyarakat dengan mensosialisasikan tentang penjelasan akan isi Maklumat Kapolri. Dimana isi Maklumat tersebut adalah untuk Pencegahan penyebaran Virus Corona di Indonesia yang semakin hari semakin cepat,” jar AKBP Syamsul Huda

Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso menambahkan, Masyarakat diharapkan untuk tidak membeli kebutuhan pokok yang berlebihan dan tidak menyebarkan berita HOAX yang dapat meresahkan Masyarakat terkait Virus Corona, tegas Bambang Santoso.

 

 

Reporter : Darto/ Nunu S.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *