Giat sosial, LPRI dan GBNN laksanakan penyemprotan dan pembagian sembako untuk masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Umum DPP LPRI yang juga pendiri GBNN Syarifuddin Tahir SE.,ST.,MM, menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi dan mengatasi penyebaran Corona Virus (Covid-19), DPP LPRI dan GBNN telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa daerah di wilayah Bogor dan Bandung, membagikan bantuan sembako di wilayah Sumatera Utara.

Syarifuddin Tahir mengatakan, apa yang dilakukannya ini merupakan salah satu tugas sosial dari LPRI dan GBNN. Tugas dan jiwa sosial ini selalu kami tanamkan kepada seluruh pengurus baik itu LPRI maupun GBNN, dan bukan sekali ini saja LPRI dan GBNN melakukan kegiatan sosial.

LPRI pernah melakukan kegiatan peduli banjir di DKI, Banten dan Jabar, Insyah Allah kami akan selalu melakukan kegiatan sosial ini terus bila memang di butuhkan masyarakat Indonesia, di luar dari itu porsi tugas LPRI sebagai lembaga pengawasan korupsi, natkotika dan radkalisme di tanah air, jelasnya. Selasa (7/4/2020) di Jakarta.

 

Sedangkan untuk GBNN saya selaku pendiri GBNN yang memiliki tanggung jawab moril yang mana GBNN yang merupakan underbonnya LPRI, GBNN di bentuk dan menyiapkan generasi muda yang dibekali dengan kesiapan Bela Negara dalam mempersiapkan pasukan rakyat apa bila di butuhkan suatu saat oleh negara dan bangsa.

Tugas kita menjaga NKRI dan Pancasila dari ngangguan musuh-musuh yang ingin menghancurkan NKRI dan menjaga idiologi bangsa Indonesia agar tidak di ganti dengan idiologi lain, GBNN siap apa bila di panggil oleh ibu pertiwi.

Selain itu kami juga selalu melakukan pengawasan melekat pengunaan dana desa dari Sabang sampai Merauke, jangan sampai dana desa yang di salah gunakan oleh kepala desa untuk kepentingan pribadinya.

Apabila ada pengunaan dana desa yang salah arah atau di korupsi oleh kepala desa, saya instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus LPRI di seluruh wilayah kab/kota untuk melaporkan kepada kepolisian dan kajati untuk di proses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

LPRI juga akan melakukan pelatihan pembekalan Intelejen & Investigasi kepada anggota LPRI dan GBNN agar bisa menjalankan tugas di lapangan mengerti dengan SOP yang di berikan oleh LPRI dan LPRI juga akan memberikan pelatihan hukum bagi advokat dan pengacara yang ada dalam naungan LPRI, serta pelatihan bagaimana penerapan dana desa di lapangan.

Semoga apa yang dicita-citakan LPRI untuk membangun bangsa yang bermartabat, adil, aman makmur dan sejahtera bisa tercapai walau tidak banyak yang kita berikan.

Saya berpesan kepada seluruh pengurus semuanya, baik itu LPRI maupun GBNN jangan pernah kita sombong dan lupa akan kebesaran Ilahi, jangan kita minta apa yang LPRI/GBNN berikan kepadamu, tetapi apa yang kamu sudah berikan untuk negara dan ibu pertiwi, ini yang harus kita tanamkan dalam diri kita, bawah NKRI adalah harga mati. Siapa yang mengganggu NKRI maka akan berhadapan dengan LPRI/GBNN, tutup Ketum DPP LPRI Syarifudin Tahir, dengan nada tegas dan berwibawa.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *