Ibu-ibu PKK Pekon Suka Mulya buat masker dari kain dan bagikan gratis ke warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat -Pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19) terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintahan Pekon (Desa) Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung bersama Ibu-Ibu PKK dan Tim relawan korban (Covid-19), Pemerintahan Pekon Suka Mulya yang membagikan 1.000 masker secara gratis dan memberikan imbauan kepada masyarakatnya.

Untuk kegiatan tersebut, aparat Pekon Suka Mulya bekerja sama dengan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pekon Suka Mulya, untuk memberdayakan membuat masker sendiri.

Ini sesuai instruksi dari Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, agar menggunakan kain dari hasil masyarakat Lampung Barat bukan dari luar Daerah.

Hal itu dilakukan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Khususnya di Kabupaten Lampung Barat.

Muhammad Yamin Selaku Peratin (Kepala Desa), Pekon Suka Mulya disela-sela pembagian tersebut menyampaikan, pembagian masker itu dilakukan sebagai langkah kongkret Pemerintahan Pekon Suka Mulya dalam penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19),untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona sesuai dengan imbauan Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus dan arahan dari Pemerintah.

“Jadi ini bagian dari edukasi masyarakat untuk melaksanakan imbauan dari Pemerintah terutama penggunaan masker baik di rumah, maupun diluar rumah dengan harapan untuk menghentikan penyebaran penyakit seperti Virus Corona (Covid-19),” terang Yamin Kepada Mitrapol, Selasa (07/04/2020).

Menurutnya, selain kebijakan dari pemerintah untuk “social distancing” dan maklumat Kapolri tentang Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebjiakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19),Juga surat edaran Bupati Lampung Barat : Nomor 440/278/III.18/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tempat umum dan fasilitas umum.

“Semua imbauan itu kita jadikan pedoman dalam menjalankan hubungan sosial.sehingga mudah mudahan bisa terhindar dari virus corona (Covid-19),” ucapnya.

Yamin berharap agar seluruh komponen masyarakat melaksanakan semua himbauan dari Pemerintah. seperti mencuci tangan, menjaga jarak dalam berkomunikasi, stay home (diam dirumah), olah-raga yang cukup, makan makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan dan lingkungan.

(Reporter : Rendi / Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *