Ketum DPP LPRI : Doa dan ketegasan pemerintah yang harus ditegakkan kalau mau cegah Virus Corona

  • Whatsapp
Ketum DPP LPRI Syarifudin Tahir

MITRAPOL.com, Jakarta – Kalau memang kebersihan bisa mencegah virus corona mungkin Italia tidak akan kolaps, karena Italia termasuk negara terbersih di Eropa.

Kalau memang panas bisa membunuh corona, mungkin Iran ngga akan roboh, kita ketahui Iran negara gurun yang panas,

Dan kalo memang kehati-hatian bisa mencegah corona, mungkin pangeran Charles tidak akan terpapar, karena hidupnya paling hati-hati dan terjaga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP LPRI bung Syarif kepada mitrapol terkait penyebaran virus corona di Indonesia. Senin (6/4/2020) di Jakarta.

Kembali dikatakannya,”Kalau memang orang yang cuek dan sembrono pola hidupnya pasti kena corona, mungkin para pengamen, kuli-kuli kasar dan para pedagang pasar tradisional sudah pada tersungkur semua, terutama orang gila yang hidupnya penuh dengan kotoran terlebih dahulu karna kena corona.

Kenapa demikian..?
Karena hidup ini tidak harus selalu sejalan dengan teori, sains dan akal manusia. Jangan lupakan Qodho dan Qodarnya Allah, dia lah yang maha menentukan, menjamin dan menjaga kita semua. Kita semua jangan mudah percaya dan terlena dengan ucapan-ucapan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, serahkan saja semua kepada Allah SWT dan ikuti serta patuhi anjuran pemerintah.

Jangan terlalu yakin dengan pendapat sains, sehingga lupa akan kekuasaan-Nya, lari dari-Nya, total meninggalkan rumah-Nya dan berhenti berharap pada-Nya, naudzubillaah.

Ayo tetap waspada terhadap corona, tanpa harus berlebihan menyikapinya, corona ini hanya sebagian perkara yang Allah tugaskan untuk menguji iman kita, wallaahu a’lam. Kita harus bayak berzikir dan sholat bersama/berjamaah di mesjid-mesjid untuk minta doa bersama agar bangsa ini terbebas dara virus corona ini, karena dengan memuji Allah lah kita akan di tolong olehnya, ucap bung syarif.

Saya berharap, jangan karena virus corona ini, kita semakin jauh dengan Allah SWT, jangan sampai Allah marah dengan kita, hanya Allah SWT kita bisa tertolong dan bebas dari virus corona, negara China saja ribuan orang menggadakan Sholat sampai ke jalan-jalan dan dengan sholat dan sholawat bisa menangkal virus corona ini, saya mengajak semua umat muslim seluruh Indonesia kita serentah melakukan doa, zikir dan sholawat dalam melawan virus corona ini, jangan kita diam saja, dengan ijin Allah SWT kita bangkit kembali menjadi negara yang kuat dan sejahtera.

Intinya pemerintah harus tegas dan kita juga sebagai masyarakat yang baik agar mematuhi aturan untuk tidak keluar rumah serentah selama 14 hari dan kalu masih ada yang bandel dapat ditindak lanjuti oleh aparat dan petugas biar cepat pulang ke rumah masing-masing, tapi pemerintah juga harus menjamin kebutuhan sembako untuk rakyat semua selama di kurung di rumah 14 hari, ujar bung Syarif di akhir wawancaranya.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *