Polres Nabire gelar Ops Keselamatan Matoa 2020 hingga 19 April, ini targetnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire – Latihan Pra Operasi Keselamatan Matoa – 2020 di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK selaku Karendal Ops, Senin (06/04/20) pagi.

Latihan Pra Ops dihadiri Kasat Lantas Polres Nabire AKP. Hendra Krisnawan, SH, SIK, Kaur Bin Ops Lantas Iptu Abdul Razak, A.Md, Para Perwira dan Personel Sat Lantas serta Anggota setiap Satfung Polres Nabire.

Kabag Ops Kompol Samuel menyampaikan saat pembukaan Lat Pra Ops Keselamatan Matoa-2020 bawah pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Matoa – 2020 Nomor : STR/323/III/OPS.1.1./2020.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Matoa – 2020 akan dilaksanakan terhitung mulai dari tanggal 06 April 2020 s/d 19 April 2020 dengan target Operasi, Orang, meliputi pengemudi kendaraan (angkutan umum, kendaraan pribadi, kendaraan tidak bermotor) dan juga Benda, seperti surat ranmor (sim dan stnk).

“Lokasi/Tempat meliputi kawasan keramaian/obvit, serta giat tersebut meliputi pelanggar rambu lalu lintas, dan sasaran operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang dapat mengakibatkan penularan virus corona (covid-19).

“Daerah Operasi meliputi seluruh jajaran di wilkum Polda Papua, naik di ruas jalan umum dan aksesnya yang menjadi kewenangan serta tanggung jawab fungsi lantas,” kata Kabag Ops.

Operasi keselamatan matoa hanya besifat himbauan kepada masyarakat selaku pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Dengan cara bertindak melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap penyebaran virus corona (covid – 19).

“Melaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya virus corona (covid – 19) berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho,” ucap Kabag Ops.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas mengatakan, untuk tata cara pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Matoa -2020, kami dalam kegiatan ini tidak di lakukan penuh dari satuan lantas saja, namun kita di bantu dari satuan fungsi lainya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan Operasi ini kita juga akan kerjakan hal-hal yang dapat membantu kebijakan pemerintah daerah dalam menghimbau kepada masyarakat untuk pencegahan virus corona (covid -19),” tutur Kasat Lantas.

“Untuk satuan lalu lintas akan melakukan strong point di beberapa tempat namun tidak dilakukan secara rutin mengingat situasi mewabah virus corona (covid -19), sehingga untuk kepada anggota satlantas dalam pelakasanaan operasi nanti juga harus mengggunakan APD (Alat Pelindung Diri) guna untuk menjaga diri masing – masing dan masyarakat sekitar,” tutup Kasat Lantas.

(Reporter: OL)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *