Polres Nunukan gelar gladi posko antisipasi paska PSBB cegah penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Pemerintah Pusat dan daerah beserta TNI- Polri bersatu padu dengan seluruh masyarakat untuk mencegah dampak Penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Polres Nunukan sebagai Institusi yang mengemban fungsi Menjaga Keamanan ketertiban (Harkamtibmas) khususnya dalam Rangka menghadapi Pencegahan Penyebaran virus Covid-19 mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga situasi yang kondusif.

Melalui OPS Aman Nusa II 2020 yang digelar secara Serentak di seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Sik,MH selaku KA OPS Res (Kepala Operasi Polres) pada Senin (6/4/2020) bertempat di Ruang Aula sebatik Polres Nunukan, menggelar Latihan Kegiatan Gladi Posko, Tactical Floor Game (Sispamkota) (Sistim Pengamanan Komando Taktis).

Giat ini merupakan Kontijensi antisipasi situasi perubahan Situasi pasca di diberlakukan kebijakan PSBB sampe wacana pemerintah memberlakukan Karantina daerah, baik pusat hingga Wilayah kota termasuk nunukan sebagai wilayah Perbatasan di Kabupaten Nunukan.

Gladi Posko di ikuti Kompol H.Imam Muhadi S.sos SH.MH jabatan Waka Polres dan seluruh Kepala Bagian (Kabag) , Kasat, Kapolsek dan perwira serta Kapala Seksi baik sebagai Satgas bantuan operasi mapupun Selaku pendukung kegiatan Operasi Aman Nusa II.

Dalam Gladi posko Tactical Floor Game menggunakan Peta Kabupaten Nunukan yang di gelar di atas Lantai (Floor) dengan dilengkapi Replika Perkantoran Dinas Intansi seperti Polres Nnk, RSUD Nnk, Kantor Bupati Nnk, Kantor Obyek vital Nnk yang di bagi dalam Zona.

Tactical Floor Game juga di lengkapi Replika Mobil Dinas dan personil Baik Polri,TNi dan Intansi Lainnya, Dengan Gladi posko Tactical Floor Game memberikan Gambaran di Lapangan oleh Personil Polres Nunukan yang terlibat dalam OPS Aman Nusa II dalam Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Nunukan.

Apabila terjadi Perubahan Situasi Dari Kebijakan Penerimaan Pusat Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) seperti telah di liburkanya Anak – Anak sekolah, dan kegiatan Masyarakat yangg berdampak berkumpulnya orang banyak yang dapat memicu Penyebaran Wabah virus Covid-19.

Antisipasi kontijensi situasi yang dapat berubah setiap saat seperti Adanya penjarahan sembako, pencurian, penolakan masyarakat terhadap penguburan Korban Covid-19, serta Naiknya harga barang dan kelengkapan Kebutuhan Pangan akibat oknum yang memanfaatkan situasi Penyebaran COVID-19 sekarang ini.

Melalui Gladi Posko ini diharapkan Seluruh personil utamanya unsur Komando dapat memahami apa yang harus dilakukan dalam menghadap setiap perubahan Situasi yang terjadi.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro,Sik, MH dalam Perannya Sebagai Ka OPS Res dan Narasumber bersama Waka Polres dalam Gladi Posko, memberi Arahan dan petunjuk pelaksanaan Strategi operasi.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro.S.I.K MH mengatakan bahwa kita sebagai Anggota Polri dan Brimob Nunukan harus siap menghadapi situasi sekarang ini, setelah pemerintah menetapkan Kebijakan PSBB maka masing – masing Kepalq satuan tugas pengaman (Ka Satgas) dalam OPS Aman Nusa II harus memahami Seluruh tugas masing- masing khususnya menyiapkan Personil dan peralatan serta Tindakan sempai Prosedur dari Situasi Aman sampai skala Kontijensi perubahan Situasi yang terus
berkembang.

“Gladi posko ini sebagai gambaran kesiapan kita mulai sekarang untuk makukan Rencana pemantapan dan evaluasi OPS Aman Nusa Ii kita dalam rangka menjaga Stabilitas Kamtimbas yang Kondusif dalam situasi Merebaknya Wabah Virus Covid-19 ini,” ungkap Kapolres Nunukan didampingi Iptu Muhammad Karyadi SH.Humas Polres Nunukan.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *