Senyum bahagia dari anak Kampung Kibay saat diajari gosok Gigi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Keerom – Selain mengerjakan sasaran fisik berupa pembangunan gereja dan empat rumah yang sudah hampir selesai pengerjaannya, anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga malaksanakan kegiatan non fisik dengan mengajari anak-anak kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom cara menggosok gigi yang baik dan benar. Selasa, (07/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu. Wiri Dwiri mengajari cara sikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak kampung Kibay dan dilakukan saat anak-anak tersebut sedang mandi di sungai yang letaknya tidak jauh dari kampung Kibay.

Selanjutnya Sertu. Wiri Dwiri mengataka, bahwa kegiatan tersebut untuk mengajari anak-anak hidup sehat dengan melakukan sikat gigi rutin saat setelah mandi.

“Menggosok gigi dengan baik dan benar tersebut agar anak-anak di Kampung Kibay selalu membiasakan diri dalam menjaga dan merawat gigi sehingga giginya selalu sehat dan kuat, ”katanya.

Lebih lanjut, Sertu. Wiri juga menambahkan, bahwa sikat gigi merupakan hal yang biasanya dianggap sepele, tetapi kalu tidak rajin maka gigi akan mudah sakit dan keropos.

“Mungkin kegiatan ini sepele, tetapi dapat memberikan banyak manfaat, apalagi kalau mereka rajin sikat gigi, maka akan terhindar dari penyakit gigi, ”tambahnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kampung Kibay Matius Kuntui sangat mengapresiasi anggota Satgas TMMD yang sedang mengajari anak-anak Kampung Kibay menggosok gigi dengan baik dan benar.

“Bapak TNI yang berada disini seperti tidak pernah lelah, walapun seharian sudah berkerja membangun Kampung Kibay, tetapi masih menyempatkan untuk mengajari anak-anak disini cara menggosok gigi yang baik dan benar,” ucapnya.

 

Reporter: OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *