Bersatu lawan Covid-19, Gubernur Sulsel dan Ketua TP PKK bantuan sembako dan APD dari masyarakat 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengapresiasi kontribusi dari BUMN, BUMD, dunia usaha dan organisasi masyarakat, yang memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis. Bantuan diterima langsung Gubernur Nurdin Abdullah, dan Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rabu, 8 April 2020.

Adapun bantuan yang diterima berupa 2.300 dos mie instan dan 150 APD dari PT Pertamina, 4.000 sak beras 5 Kg dan 100 APD dari Banteng Muda Indonesia dan Taruna Merah Putih, 500 APD dari Kelenteng Xiang Ma dan INTI Sulsel, dan 500 paket sembako dari Hiswana Migas.

Selanjutnya, ada 500 paket sembako dan uang tunai Rp 50 juta dari PDAM Makassar, 250 paket sembako dan 150 APD dari Dinas Pertanian Sulsel, serta 150 APD dari elemen masyarakat lainnya.

“Kami sampaikan apresiasi kami atas segala bentuk kepedulian yang ada. Saya percaya, apa yang disumbangkan ini direstui oleh Tuhan,” kata Nurdin Abdullah.

Ia berharap, semua elemen masyarakat juga ikut membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak, yakni masyarakat yang bekerja di sektor informal.

“Banyak saudara-saudara kita yang bekerja di sektor informal, itu juga menghadapi imbas yang sama. Tentu kita harus punya empati,” ujarnya.

Sementara, Unit Communication anda CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan menyampaikan, bantuan diberikan PT Pertamina, khususnya dalam hal untuk menangani pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan vitamin dan pangan kepada tenaga medis di dua rumah sakit.

“Hari ini kami diberikan kesempatan dan langsung diterima Pak Gubernur untuk pemberian sembako. Ada sekitar dua ribuan yang akan didistribusikan. Khususnya tenaga informal yang terdampak Covid-19, sehingga mereka harus berhenti bekerja,” ungkapnya.

PT. Pertamina akan terus berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan yang ada di Pemprov Sulsel, dengan gugus tugas yang ada di BUMN.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Banteng Muda Indonesia Sulsel, Fathul Fauzi Nurdin, berharap agar bantuan ini bisa diterima secepatnya oleh masyarakat yang terdampak.

“Kami juga akan turun membagikan langsung hand sanitizer kepada masyarakat. Ini juga dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

 

 

Reporter : Muh Ali/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *