Bhabinmas Desa Kraton bersama Perangkat Desa laksanakan sosialisasi cegah Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Setelah melakukan penyemprotan Disinfektan disemua Blok di Desa Kraton Kecamatan Kapetakan, Bhabinmas Desa Kraton Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Bripka Junedi SH bersama Bhabinsa Kapetakan Peltu Harsono dibantu Petugas Kesehatan dari Puskesmas Suranenggala dan Perangkat Desa Kraton, melaksanakan kegiatan Sambang warga kerumah-rumah. Kegiatan Sambang warga ini guna memberikan Sosialisasi langkah awal dalam Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Senin (06/04/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Junedi SH bersama Bhabinsa Peltu Hardono, menghimbau kepada Masyarakat warga Desa Kraton agar bisa membudayakan hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga tubuh agar tetap prima, cuci tangan yang baik dan benar dan tidak berkerumun atau nongkrong- nongkrong dalam jumlah banyak, jaga kebersihan diri Keluarga dan lingkungan setempat.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolri, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S. Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH. MH, menyampaikan pesan bahwa,”Maklumat Kapolri dan Maklumat MUI tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui Bhabinmas dengan menggandeng personil TNI. Terutama Bhabinsa di Desa setempat yaitu Bhabinsa Desa Kraton untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan Maklumat tersebut. Adapun tujuan Maklumat ini adalah bentuk Pencegahan penyebaran Virus Corona di seluruh Wilayah Provinsi di Indonesia. Hingga penyebarannya semakin hari semakin cepat, ujar Ka Polres Ciko AKBP Syamsul Huda.

Ditempat terpisah Ka Polsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH, meminta Masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri, dimana isi Maklumat Kapolri adalah tidak boleh berkumpul dalam jumlah banyak, lebih baik diam tinggal dirumah, tegas AKP Bambang Santoso.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *