Bupati bagikan 200 ribu masker kepada masyarakat Lampung Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat membagikan 200 ribu masker kepada masyarakat Lampung Barat.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di ruang kerja Bupati dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Organisasi Karang Taruna Lampung Barat, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat. Rabu, (08/04/2020).

Pembagian masker ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona di Kabupaten Lampung Barat, hal ini sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan dari WHO menyatakan bahwa menggunakan masker ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi penyebaran Covid-19 sebesar 25%.

Selanjutnya Bupati Menghimbau kepada masyarakat Lampung Barat untuk selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah.

“Mulai hari ini kita sama-sama membudayakan dan biasakan menggunakan daripada masker itu sendiri,”imbaunya.

Kemudian dalam membudayakan penggunaan masker tersebut, Bupati mengatakan harus ada arahan dari Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah dan Peratin (Kepala Desa) karena notabennya merupakan kebijakan dari pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Bupati juga menghimbau kepada satgas yang sudah dibentuk dari tingkan Pekon dan Kecamatan terkait dengan penanganan Covid-19 ini agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa sudah melakukan Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM). Karena dengan upaya tersebut untuk memutus rantai dari penyebaran Covid-19.

“Tolong sampaikan bahwa Lampung Barat sudah melakukan gerakan masyarakat pakai masker atau gemar PM terkait dengan pemakaian masker,” ujarnya.

Selain itu, Bupati memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pekon melalui Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) karena banyak BUMPekon yang sudah membuat masker. Menurutnya, ini merupakan salah satu penanganan pencegahan dari Covid-19 dan salah satu upaya untuk mempertahankan gerak roda ekonomi di Lampung Barat.

“Karena dengan adanya pemberdayaan UKM, KWT ataupun BUMPekon ini merupakan salah satu cara menciptakan ketahanan ekonomi yang ada di Lampung Barat,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *