Ketua Forum Keuchik Simpang Ulim luruskan berita soal busung lapar didesanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Aceh Timur – Abdullah Ishak Keuchik Gampong Pucok Alue Sa yang juga sebagai Ketua Forum Keuchik kecamatan Simpang Ulim Aceh Timur mengatakan, saya sangat kecewa dengan pemberitaan tentang warga saya yang mengalami kelaparan, sehingga saya melaporkan kepada camat Dan bhabinsa untuk turun Dan melihat langsung ke lapangan ujarnya pada Rabu (8/4/2020).

Kepala Desa/Keuchik Desa Pucok Sa Abdullah Ishak mengatakan, bahwa untuk janda miskin Wardiah dan Nurkisah sudah mendapat bantuan rumah rehab dari Dana Desa, dan mereka juga mendapatkan bantuan PKH, sebutnya.

Sedangkan Rahmaniah sudah pernah Di rehab rumahnya oleh Kemensos RI tahun 2014. Sedangkan atapnya sesuai hasil musdus Dan musdes Di Gampong Pucok Alue Sa pada bulan Desember tahun 2019 Dan kita memutuskan untuk tahun 2020 kita alokasikan bantuan rehab rumah lagi untuk Rahmaniah, untuk kita ganti atapnya dengan seng, jadi jangan bilang pemerintah tidak peduli atau pemerintah tidak peka, ujarnya.

Rahmaniah janda miskin yang Baru beberapa hari suaminya meninggal dunia mengatakan, “aya pernah mendapatkan bantuan rumah rehab, Dan saya juga tidak pernah mengatakan kepada awak media kalo saya Dan keluarga menderita Busung lapar, kalo Gak pernah makan Iya, Ada saya katakan, saya pernah tidak makan karna nasinya tidak cukup setelah saya berikan untuk anak anak saya, kami langsung tidur untuk bisa menahan lapar,” ujarnya dengan nada sedih.

Muhammad Fadhil, Tokoh muda simpang Ulim mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi Sikap pemerintah kecamatan Simpang Ulim yang langsung turun ke desa setelah tau informasi Ini, Dan saya juga sudah menghubungi pihak dinsos kabupaten Aceh Timur, Dan mereka memastikan ibu Rahmaniah Ini mendapatkan PKH Di tahun 2020 ini,” sebut Muhammad Fadhil.

Camat kecamatan Simpang Ulim Russamin.SE menghimbau kepada masyarakat simpang Ulim, khusus nya masyarakat gampong Pucok Alue Sa, bijak lah dalam Menggunakan medsos, Dan bijaklah dalam menyampaikan informasi, jangan sampaikan infotmasi hoax, kalo Ada permasalahan dalam kehidupan atau bermasyarakat, laporkan dulu kepada Kadus atau langsung kepada kades/ keuchik, pinta camat.


Danramil 08 simpang ulim INF Suyudi Iriyanto melalui bhabinsanya Serka Vanda bwi putra mengatakan, kami sangat mendukung Kinerja awak media dalam memberitakan baik dan buruknya perkembangan Di desa-desa.

“Alangkah baiknya konfirmasi dulu dengan pemerintah desa, atau bhabinsa yang selalu aktif di desa- desa, seperti Hari Ini kita turun Sama Sama ke desa untuk melihat dan bertanya langsung kepada orang yang memberikan informasi, Nah Ternyata informasinya Berbeda kan seperti yang sudah diberitakan sebelumnya,” katanya.

(Reporter : Zul Aceh)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *