Peduli penanggulangan dampak Covid-19, Kodam XVII/Cenderawasih berikan bantuan sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Menyikapi dampak yang ditimbulkan dari virus Covid-19, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan sembako di Posko penanggulangan terdampak Covid -19, Ruko HKJM, Abepura, Jayapura, pada Rabu (08/04/2020).

Bantuan sembako tersebut berupa 200 karung beras, 200 dus mie instan, 200 minyak goreng, 240 kaleng sarden, 200 kg gula pasir, 200 kg kopi dan 200 kotak teh sariwangi yang diserahkan langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya dalam pemberian bantuan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada relawan pencegahan covid ini adalah bentuk kepedulian TNI khususnya dari Kodam XVII/Cenderawasih terhadap masyarakat yang berada di Papua.

“Masyarakat yang berada di posko ini merupakan perpanjangan tangan kami dari Kodam XVII/cenderawasih untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Pangdam.

Lebih lanjut, bantuan ini juga sebagai langkah awal Kodam XVII/Cendetawasih untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat menengah ke bawah yang berada di Papua.

“Bantuan Sembako yang kita berikan ini sebagai langkah untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat menengah kebawah yang ada di Papua, dalam masa pencegahan penyebaran dan penanganan virus Covid -19,” lanjut Jendral Bintang Dua tersebut.

Diakhir kegiatan pemberian bantuan tersebut, Pangdam juga berharap “Bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat senantiasa mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Sementara itu, penerima bantuan sembako Ifan Torobi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih.

“Terima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI yang berada di Kodam XVII/Cenderawasih, tidak hanya menyediakan Rumah Sakit untuk masyarakat tetapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

(Reporter: OL)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *