Polres Mimika berhasil menangkap terduga pelaku penikaman di Nawaripi Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Papua, berhasil mengamankan pelaku terduga penikaman yang menyebabkan korban Kilas M (23) meregang nyawa.

Kejadian penikaman berlangsung di Jalan Yos Sudarso depan gang Masbait, Timika, pada Sabtu, (4/4 ) lalu.

Jalanya penangkapan, kepolisian melakukan kordinasi bersama pihak keluarga dan beberapa pihak lainya melalui Tim Gabungan Opsnal Polres Mimika, atas kordinasi tersebut, polisi kemudian mengamankan pelaku terduga berinisial PK, pada Selasa (7/4).

“Sebelum dilakukan penangkapan, kami koordinasi dengan pihak keluarga, dan pihak lainya, melalui koordinasi tersebut, terduga PK berhasil kami (Polisi) amankan,”Kata Kapolres AKBP. I Gusti Era Adhinata kepada MITRAPOL di Timika, Rabu, (8/4).

Kapolres Mimika menyebutkan, saat ini pihaknya melalui penyidik tengah melakukan pemeriksaan intensif kepada terduga PK.

Dirinya mengimbau agar masyarakat dalam menyikapi peristiwa ini tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tidak main hakim sendiri,” Pintanya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Kilas M (23) ditemukan meregang nyawa pasca penikaman di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan lorong SMP Negeri 7, Nawaripi, Timika, Papua, sekitar pukul 19.30 WIT, Sabtu (4/4).

Kronologis penikaman terhadap Kilas M bermula saat dirinya bersama temanya berinisial EM naik motor dari arah Timika Mall menuju Nawaripi.

Pada saat melintas di depan lorong SMPN 7, keduanya kemudian mampir di tempat pembuangan sampah (TPS) Nawaripi.

Di lokasi tersebut, ada sekelompok anak muda berkisar 10 orang sedang nongkrong, entah kenapa mereka kemudian melempar korban dan temanya.

Tak terima dengan lemparan tersebut, Korban dan temanya kemudian parkir motor dan hendak mengambil batu untuk memblas lemparan terhadap pelaku.

Namun saat tengah mencari batu, para pelaku mendatangi korban dan melakukan pengeroyokan, salah seorang pelaku saat itu diduga sedang membawa senjata tajam (sajam) dan melakukan penikaman terhadap korban.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepolisian tengah melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui keterlibatan terduga lainya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *