Terbukti tidak irit tangani Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Metro terima alokasi dana 6,8 milyar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro tidak main-main dalam mengalokasikan dana untuk penanganan Covid – 19. Sesuai dengan penyampaian Sekda Kota Metro dalam pemberitaan Mitrapol sebelumnya bahwa Pemkot Metro telah menganggarkan dana sebesar Rp. 27,23 miliar dalam penanganan Covid-19.

Namun perlu juga diketahui bahwa dana tersebut terbagi atas beberapa unsur. Salah satunya Dinas Kesehatan Kota Metro menerima anggaran sebesar Rp 6,8 miliar. Hal itu juga dikatakan Kepala Dinkes Metro Erla Adriyanti saat dikonfirmasi awak media, Selasa (07/04).

“Memang benar dana dikelola Dinkes guna peruntukannya untuk pelayanan kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD),” kata Kepala Dinkes Metro Erla Adriyanti.

Namun sangat disayangkan,Erla Adriyanti selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro tidak bisa menjawab secara terperinci kegunaan dana dan justru meminta awak media mengkonfirmasi Sekda Kota Metro A Nasir.

“Masih dipesan. Masih menunggu. Kalau untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke pak Sekda,” tambahnya.

Terpisah,Sekda Kota Metro Nasir AT membenarkan secara global jumlah pagu anggaran Covid-19 yang telah dipersiapkan pemkot sebasar Rp 29 miliar.

“Jumlahnya Rp.29 miliar lebih terbagi atas RSUD Ahmad Yani Rp.15 miliar, Dinas Kesehatan Rp.6,8 miliar, Dinas Sosial sekitar Rp.4,4 miliar dan ada juga di BPBD,” kata Nasir.

Nasir mengaku tidak mengetahui secara pasti kebutuhan APD yang dibutuhkan tim medis dan tim survei pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Dinas yang mengelola. Mereka yang akan merinci kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Metro,” pungkasnya.

Terkait penanganan Covid -19,hendaknya Pemerintah Kota Metro ada keterbukaan dan tranparansi kepada publik penggunaan dana tersebut serta keterbukaan informasi diperlukan agar publik paham dan mengerti.

 

 

Reporter : MM/rilis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *