Bantu PMI Aceh, Ini yang dilakukan personel Polda Aceh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Polda Aceh menggelar kegiatan donor darah di Aula Serbaguna, Mapolda Aceh, Kamis (9/4/2020) pagi sekira pukul 08.30 wib.

Informasi ini disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Kamis (9/4).

Dijelaskan Kabid Humas, kegiatan itu dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, bersama Para Pejabat Utama dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya untuk melakukan donor darah di Aula tersebut.

“Kegiatan donor darah itu ditangani oleh tenaga medis masing-masing dari Biddokkes Polda Aceh dan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh,” kata Kabid Humas.

Selanjutnya donor darah yang diigelar itu bertujuan untuk membantu PMI untuk mengatasi atau menyalurkan bantuan darah bagi penderita demam berdarah khususnya atau penderita penyakit lain yang membutuhkannya, sebut Kabid Humas.

Kemudian dalam kegiatan donor itu juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya adalah Wakil Ketua PD. Bhayangkari Aceh, kata Kabid Humas.

Kegiatan itu juga turut disaksikan Ketua PMI Aceh Kamaruzzaman dan sejumlah Pejabat PMI Aceh lainnya.

Dari donor darah yang dilakukan oleh Pejabat dan Personel Polda Aceh beserta Wakil Ketua PD. Bhayangkari Aceh di Aula Serbaguna Mapolda Aceh dapat mengumpulkan sebanyak 97 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Aceh, kata Kabid Humas.

Selain itu, Personel Ditlantas Polda Aceh juga telah melakukan donor darah pada Rabu (8/4) kemarin dan dapat mengumpulkan 41 kantong darah untuk membantu dan disumbangkan ke PMI Aceh.

Ketua PMI Aceh Kamaruzzaman dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Personel Polda Aceh dan jajarannya yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka membantu PMI Aceh, kata Kabid Humas lagi.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *