Beri efek jera, Kapolres Bangka Barat turun tangan langsung bongkar Kamp TI Selindung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Barat – Menindaklanjuti ultimatum terakhir, Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, SH.,S.IK.,MH, bersama Kasatpol PP, Camat Muntok, dan Danramil Muntok membongkar habis Kamp TI di Dusun Selindung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (09/04/2020)

Kapolres Bangka Barat dan tim gabungan menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan merobohkan 20 kamp TI yang masih tersisa setelah sudah dua kali dilakukan ultimatum oleh Camat Muntok sebelumnya.

“Sebelumnya kita sudah memberikan ultimatum selama tiga hari diimbau kepada para pemilik kamp yang ada di sini sepanjang Pantai Selindung ini, kita imbau secara kesadaran untuk bisa membongkar kampnya masing-masing,” imbau Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat mengakui tidak bisa mendeteksi siapa yang datang dan hadir di kamp tersebut serta bekerjanya pun dikhawatirkan ditengah-tengah maraknya  Covid-19.

“Kita sudah melakukan upaya-upaya pencegahan Virus Corona masuk di wilayah kita,” imbuh Kapolres Bangka Barat.

“Masyarakat khususnya yang pendatang, membuat kamp di sini melakukan kegiatan penambangan disini, kita minta secara kesadaran untuk di bongkar,” tegas Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menuturkan penggusuran ini karena kamp sebagian besar adalah dari pendatang maka dibongkar agar mencegah penyebaran Covid-19 karena akan sulit mendeteksi jika tidak dilakukan tindakan.

Kapolres Bangka Barat menyebutkan hari ini adalah pembersihan total untuk kamp selanjutnya akan dilakukan pembongkaran dengan menggunakan alat berat.

“Ada dari warga lokal kamp tapi tidak banyak, hampir tujuh puluh persen sudah dibongkar tinggal sisanya kita tinggal merapikan saja,” kata Kapolres Bangka Barat

Adenan menambahkan pihaknya bersama Forkopimka akan terus melakukan pantauan lantaran sebagian besar pemilik kamp adalah para pendatang.

 

 

Reporter : Kiki/Tarmizi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *