Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota pasang Maklumat Kapolri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bhabinmas Desa Suranenggala-lor Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Aiptu Sukanan bersma jajarannya tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri.

Minggu yang lalu jajarannya disibukan dengan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan dilingkungan Desa Suranenggala-lor hingga hampir seluruh blok yang ada di Desa tersebut sudah dilakukan penyemprotan.

Kali ini Aiptu Sukanan yang selalu trengginas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Bhabinmas Desa Suranenggala-lor dengan menyambangi warga RT 05/RW 04 Blok Selasa Desa Suranenggala lor.

Kegiatan sambang warga ini dimanfaatkan dengan pemasangan Maklumat Kapolri di sudut pintu gerbang dan tembok disekitar wilayah Desa Suranenggala-lor, pemasangan Maklumat saat ini di salah Satu Toko sembako milik Hastuti. Kamis (09/04/20).

Hal ini dinilai lebih efektif, mengingat banyaknya warga yang akan membacanya saat berbelanja, Kata Aiptu Sukanan ketika diwawancara Mitrapol.

Lebih lanjut Aiptu Sukanan mempertegas bahwa masyarakat kita tidak bisa menganggap remeh dengan adanya penyebaran Virus Corona Covid 19, yang harus kita lakukan adalah waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari diri kita sendiri.

Saya berharap dengan adanya pemasangan Maklumat Kapolri tersebut, Masyarakat menjadi tahu cara untuk memutus mata rantai pencegahan penyebaran Virus Corona ini. Sehingga Masyarakat tidak perlu panik berlebihan, jelas Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.ik, SH, M.Si yang disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH.,MH, mengatakan bahwa sosialisasi oleh petugas Kepolsian dalam hal ini Bhabinmas merupakan langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Begitu juga dengan Maklumat Kapolri yakni menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan dari Pemerintah, sebagai upaya kewaspadaan dan menangkal serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19, jelas Kapolres Cirebon Kota.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *