Ketua Pokja Wartawan Lebak bersama PT Cahya Technology bantu warga terdampak pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak bekerjasama dengan PT. Cahaya Technology Unggas (CTU) membagikan ribuan butir telur ayam kepada warga kurang mampu, Rabu (8/4/2020).

Pembagian telur ayam yang dibuat paket satu kilogram tersebut bertujuan untuk meringankan warga kurang mampu seperti tukang becak, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar kota Rangkasbitung dan Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak yang terdampak Covid-19 atau virus corona.

“Warga kurang mampu saat ini membutuhkan asupan gizi yang cukup ditengah mewabahnya covid-19. Karenanya, dengan bantuan telur ayam ini diharapkan asupan gizi warga dapat tetap terjaga,” kata ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Mastur Huda, Rabu (8/4/2020).

Dengan di dampingi anggota, ketua Pokja wartawan Lebak sengaja mendatangi warga secara langsung, mulai dari tukang becak, PKL serta masyarakat kurang mampu lainya. Hal ini, mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mengumpulkan masa ditengah Pandemi covid-19.

“Kita datang langsung ke masyarakat. Ini juga sesuai anjuran dari pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang banyak,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa dijadikan motivasi oleh komunitas masyarakat ataupun relawan lain. Sehingga masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 ini dapat terbantu.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari. Karenanya, kita siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu lainya,” kata Ketua Pokja.

Sementara itu Mistia, warga Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, mengaku terbantu dengan adanya bantuan telur ayam dari Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak dan PT CTU.

“Alhamdulillah, bantuan telur ayam ini sangat membantu sekali. Mengingat maayarakat saat ini sedang kesulitan mencari nafkah ditengah merebaknya wabah corona. Mudah-mudahan ada lagi bantuan lainnya dalam bentuk sembako, apalagi jelang ramadan. Bagi kami warga tidak mampu kondisi saat ini sangat berat, karena kami mau usaha juga terbatas,” katanya.

(Reporter: Miana Putri Ds)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *