Seorang pemuda bertato diamankan Sat Sabhara Polres Gowa, ini penyebabnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Kasubnit 2 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, Aiptu Murtala Kadir bersama anggota mengamankan salah seorang pengendara sepeda motor yang sementara beriringan di Jalan Poros Kalukuang, Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa.

Pemuda tersebut diduga pelaku kejahatan jalanan sehingga dilakukan upaya pemeriksaan terhadap kendaraan dan badan pada Kamis (09/04/2020) sekitar Pukul 08.00 Wita.

Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan kendaraan yang digunakan serta menggeledah badan dan diketahui pemuda tersebut tidak dapat memperlihatkan dokumen kendaraan.

Pasca diamankan kemudian digiring ke Posko Opsnal Satuan Reskrim Polres Gowa di Terminal Cappa Bungaya Kec. Pallangga Gowa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hal lain yang membuat personil melakukan upaya pencegahan karena pada nomor TNKB disamarkan dengan menggunakan sticker hitam dan nyaris tidak terbaca, ditambahkan dengan kondisi motor dengan knalpot bising serta pada tubuh bagian dada oleh oknum memiliki sinyalemen tatto.

Atas temuan tersebut, Aiptu Murtala Kadir menyerahkan oknum dan kendaraannya kepada Opsnal Satuan Reskrim Polres Gowa guna penyelidikan lebih lanjut karena tidak menutup kemungkinan oknum tersebut erat kaitannya terhadap aksi kejahatan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor jenis matic merk Yamaha Fino.

Kesempatan terpisah Kapolres Gowa menuturkan bahwa, tindakan anggota dalam mencegah terjadinya tindak pidana sebagai salah satu upaya Polres Gowa dalam meminimalisir kejahatan terkhusus Kasus 3.C (Curat, Curas dan Curanmor) di Gowa dan metode Shokumon Shitsumon (Sebuah teknik Kepolisian dalam mengenali orang-orang yang mencurigakan) saya apresiasi,” jelas AKBP Boy Samola.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *